Home News Update Empat Pendaftar Ramaikan Bursa Cawalkot Koalisi Gerindra – PAN

Empat Pendaftar Ramaikan Bursa Cawalkot Koalisi Gerindra – PAN

image

Semarang, 5/5 (BeritaJateng.net) – Setidaknya sudah ada empat kandidat yang mendaftar penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Semarang yang dibuka koalisi Gerindra-Partai Amanat Nasional (PAN).”Sampai sekarang, sudah ada empat orang yang mendaftar penjaringan. Satu orang untuk posisi bakal calon wali kota,” kata Ketua Desk Pilkada Gerindra Semarang Herlambang Prabowo di Semarang, Selasa (5/5).

Ia menyebutkan kandidat yang mendaftar untuk posisi bakal calon wali kota, yakni Soemarmo, mantan Wali Kota Semarang. Sementara tiga kandidat lainnya mendaftar untuk bakal calon wakil wali kota. Ketiga kandidat itu yakni pengusaha kontainer asal Semarang Edy Raharto, Subari Ketua Pengurus Anak Cabang Partai Gerindra, Ngaliyan, Semarang, dan Wakil Ketua DPD PAN Sukabumi Husein Alamsyah.

“Rencananya, besok ada tiga kandidat lagi yang mendaftar penjaringan koalisi kami, yakni politikus Nasional Demokrat (Nasdem) W.S Basuki, politikus PAN Yanuar Muncar, dan dr Syafi’i,” katanya.

Herlambang mengatakan pengambilan formulir pendaftaran bisa dilakukan paling lambat 7 Mei mendatang, sementara pengembalian formulir pendaftaran baru akan ditutup pada 10 Mei 2015.

Politikus Gerindra Joko Santoso membenarkan adanya kabar tiga kandidat lainnya yang akan meramaikan bursa penjaringan Koalisi Garuda-Matahari, yakni W.S Basuki, Yanuar Muncar, dan dr. Syafi’i.Menurut Joko yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Semarang itu, proses penjaringan akan melalui berbagai tahapan sebelum diperoleh pasangan calon yang akan diajukan koalisi itu pada Pilwakot mendatang.

“Ada banyak tahapan yang harus dilalui. Setelah pendaftaran, kami akan lakukan semacam ‘technical meeting’ pada kandidat. Setelah itu, ada tahapan sosialisasi yang harus dilakukan,” katanya.

Sosialisasi kandidat, kata dia, akan dilakukan terhadap pimpinan anak cabang (PAC) kedua parpol maupun sosialisasi melalui alat peraga, berupa spanduk dan baliho yang dipasang di jalan-jalan.”Setelah tahapan sosialisasi, kami akan lakukan konvensi, dilanjukan survei. Setelah itu, kami akan saring kandidat menjadi pasangan calon yang akan dibawa ke tingkat pusat (DPP, red.),” pungkasnya. (BJ05)