Home Headline Elang Incar Miras, Jelang Tahun Baru…Tanpa Ampun..!!

Elang Incar Miras, Jelang Tahun Baru…Tanpa Ampun..!!

Kompol Budimann Gultom Pimpin Razia Miras Tim Elang Unit 3

Semarang, 29/12 (Beritajateng.net) – Jelang Tahun Baru 2017, Tim Elang Unit 3 Polrestabes Semarang, focus pada razia terhadap minuman keras (Miras). Pasalnya, selama ini sejumlah aksi perkelahian dan tindak kejahatan, selalu saja dipicu oleh miras. Para pelaku biasanya berpesta miras terlebih dahulu dan melakukan pelanggaran hukum.
Tim Elang Unit 3, dalam kegiatan operasi malam, berhasil menyita ratusan botol minuman keras jenis Cong Yang,Ciu, Mansion House dan Vodka. Belum lagi puluhan liter minuman keras oplosan, yang tidak diketahui apa saja campurannya.

Petugas dari Tim Elang Unit 3,sita miras
Petugas dari Tim Elang Unit 3,sita miras

Menurut Katim 3 Tim Elang Polrestabes Semarang, Kompol Budiman Gultom, Kebanyakan yang menjual miras adalah warung warung pinggir jalan. Namun pihaknya juga mengamankan miras dari sebuah distributor minuman ringan.”Miras di jual dipinggir jalan dan penjualnya tidak pilih pilih dalam menjual miras. Terkadang anak anak yang masih berusia muda juga dilayani, ini kadang yang menyebabkan tindak criminal atau perkelahian, setelah mereka mengkonsumsi miras,” jelas Kompol Budiman Gultom.
Tim Elang juga sering mendapati, kelompok pemuda yang sedang berpesta miras d pinggir jalan atau pelataran ruko, bajkan di jalan aeteri Sukarno – Hatta, Tim Elang sempat membubarkan sekelompok pemuda yang tengah asik pesta miras di depan sebuah resto. Sudah tentu ini mengganggu aktivitas resto tersebut dan menyebabkan kerugian.”Kami juga menyasar mereka yang minum minum di tempat umum. Malah kami sempat membubarkan sekelompok pemuda yang minum minum di depan restoran, kan kasihan pemilik restorannya. Pengunjung jadi risih mau mampir ke restoran itu, pemilik jadi rugi, jadi kami bubarkan,”pungkas Kompol Budiman Gultom.
Tim Elang, khususnya Unit 3 ini, akan terus melakukan razia miras, di berbagai lokasi di Kota Semarang ini. Apalagi menjelang perhelatan malam Tahun Baru nanti. (BJ/NG)