Edukasi Bantuan Hidup Dasar Hingga Jalan Sehat di HUT Ke-32 RSUD KRMT Wongsonegoro

Semarang, 18/12 (BeritaJateng.net) – Rumah Sakit Umum Daerah KRMT Wongsonegoro Semarang merayakan Anniversary ke 32 dengan berbagai rangkaian kegiatan menarik. Salah satunya, Minggu (18/12) pagi dengan menggelar senam bersama dan jalan sehat di kawasan Car Free Day (CFD) Jalan Pahlawan Semarang.

Senam dan jalan sehat bersama diikuti oleh ratusan orang, baik dari jajaran OPD Pemkot Semarang, pegawai KRMT Wongsonegoro hingga masyarakat umum.

Tak hanya itu, ada pula konsultasi kesehatan, pemeriksaan laborat, simulasi pertolongan pertama dan edukasi bantuan hidup dasar dengan CPR kepada masyarakat umum yang ada di kawasan CFD.

Direktur Umum RSUD KRMT Wongsonegoro Semarang, Susi Herawati mengatakan, kegiatan kali ini diselenggarakan dalam rangka menyambut Hari Ulang tahun (HUT) RSUD KRMT Wongsonegoro ke 32 yang diperingati setiap tanggal 17 Desember.

“Kami mengadakan serangkaian kegiatan untuk menggugah semangat 1.377 karyawan kami untuk melayani masyarakat bersama. Kami mengambil tema kegiatan yakni ‘bersinergi, berinovatif dan pelayanan prima’. Rangkaian acara HUT ke-32 dimulai pada 17 Desember 2022)kemarin dengan menggelar upacara yang diikuti seluruh karyawan,” Ujar Susi.

Tak sampai disitu, kegiatan dilanjutkan dengan menggelar rumah sakit tanpa dinding, senam bersama, jalan sehat dan membuka stand-stand konsultasi untuk masyarakat secara gratis serta melatih bantuan hidup dasar dan simulasi pertolongan pertama oleh Tim Emergency RSWN.

“Kita ketahui orang pingsan atau sakit itu tidak bisa diduga. Kita membantu masyarakat untuk melakukan tindakan awal. Detik-detik awal itu sangat mempengaruhi untuk keberlangsungan pasien seperti jantung berhenti sejenak dsb. Sehingga kami menggelar simulasi pertolongan pertama dan pelatihan CPR, ” jelasnya.

Start Jalan Sehat dalam rangka HUT Ke 32 RSUD KRMT WONGSONEGORO. /foto: Ellya.

Menurut Susi, dengan yel-yel ‘kami RSWN, Religius, integritas , profesional dan inovatif. Salam pasien safety, kerjo kerjo kerjo’ menunjukkan semangat besar karyawan RSUD KRMT Wongsonegoro dalam melayani masyarakat.

“Kami juga mengadakan bakti sosial di tujuh daerah yang tertinggal di Semarang. Besok kami berikan bantuan di kelurahan Tandang dan kelurahan Jomblang dengan pembagian paket sembako dan pelayanan kesehatan serta pengobatan gratis,” terang Susi.

Susi menyebut, RSWN KRMT Wongsonegoro sebagai rumah sakit pemerintah yang tak hanya diperuntukkan sebagai layanan bagi warga yang sakit saja, akan tetapi RSWN juga melayani warga sehat, misal untuk medical check up, hingga perawatan tubuh dan wajah. “Ada diskon 32 persen untuk facial wajah menyambut HUT ke-32 RSWN, ” imbuhnya. (Ak/El)

Leave a Reply