Home News Update Dukung Lulusan Siap Kerja, Unpand Ciptakan Konsep IEBS

Dukung Lulusan Siap Kerja, Unpand Ciptakan Konsep IEBS

Rektor Unpan mewisuda mahasiswanya
Rektor Unpan mewisuda mahasiswanya
Rektor Unpan mewisuda mahasiswanya

Semarang, 26/2 (BeritaJateng.net) – Universitas Pandanaran (Unpand) Semarang di bawah naungan Yayasan Abdi Masayarakat menciptakan konsep pengintegrasian ‘Integrated Edu business Service (IEBS) yang akan diterapkan kepeda seluruh lulusannya.

Hal ini dilakukan sebagai upaya persiapan menghadapi Masyarakat Ekonomi Asia (MEA) dan liberalisasi ekonomi, ungkap Rektor Unpand Ir. Djoko Saryono MSc.

“IBES merupakan pemberdayaan layanan kepada masyarakat luas yang memiliki 10 program studi untuk membantu masyarakat dalam dunia kerja,” ujar Djoko.

Menurut Djoko, pihaknya berupaya untuk membuat rumah terbuka, sehingga masyarakat yang ingin belajar mengenai industri bisa datang ke Unpand.

“Unpand selalu berusaha menjadi universitas yang siap menghadapi berbagai perubahan dan serta berkembang mengikuti arus. Sehingga di dalamnya tidak sekadar menghadapi tentang perkuliahan, tetapi juga peduli dengan kemasyarakatan,” paparnya.

Djoko menjelaskan, untuk mendukung programnya, Unpand telah berkoordinasi dengan pihak swasta, juga pemerintah provinsi, pemkot hingga ke tingkat kecamatan dan kelurahan, bahkan pihaknya telah mempersiapkan 10 prodi dan lulusan yang siap kerja.

Sementara itu, Ketum Yayasan Abdi Masyarakat Dra Harini Krisniati MM mengatakan, untuk menunjang aktivitas belajar mengajar, dalam waktu dekat, pihaknya akan membangun sebuah gedung kampus baru di wilayah Kelurahan Meteseh.

“Tujuan pembangunan ini demi mendukung akreditasi kampus dan membantu perekonomian masyarakat di sekitarnya,” katanya.

Abdi menjelaskan, pembangunan gedung baru dengan ketinggian lima lantai diatas area seluas 25 hektar tersebut menelan total biaya Rp 25 miliar dengan target selesai pembangunannya hingga Juni-Juli tahun 2015 ini.

Jelas sarana tersebut akan menunjang proses perkuliahan, apalagi beberapa waktu lalu, Unpand telah meluluskan wisudawan-wisudawati D3-S1 sebanyak 256 sarjana. Dengan IPK terbaik diraih Martawati Dry Oktaviani dengan IPK 3,88 dari Fakultas Ekonomi Akuntansi S1. (Bj05)