Home News Update Dukung Hendi-Ita, Partai Hanura Merapat Ke PDI-P

Dukung Hendi-Ita, Partai Hanura Merapat Ke PDI-P

P_20150729_141820

Semarang, 29/7 (BeritaJateng.net) – Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kota Semarang mulai merapatkan barisan berkoalisi dengan PDI Perjuangan mendukung pasangan Hendrar Prihadi (Hendi)-Hevearita Gunaryanti Rahayu (Ita) pada Pilwakot Semarang 2015.

Ketua DPC Partai Hanura Kota Semarang G Suhartoyo dan Sekretarisnya, Sardju, bertemu dengan Hendrar Prihadi dan ketua Tim Pemenangan, Supriyadi di posko pemenangan Hendi-Ita di Jalan Sriwijaya, Rabu (29/7).

P_20150729_142509

“Hanura dengan segala kekuatan mendukung Hendi-Ita tanpa syarat. Kami akan mengerahkan kekuatan untuk memenangkan Hendi-Ita,” kata Suhartoyo.

Pertimbangan memberikan dukungan kepada Hendi-Ita, kata dia, mengingat banyak hal yang dikerjakan Hendi sebagai calon “incumbent” selama memimpin Semarang dan masyarakat juga bisa menilai.

“Untuk membangun Kota Semarang yang akan datang butuh pemimpin yang tegas. Banyak hal yang dikerjakan selama Hendi memimpin Semarang. Hanura berharap Hendi bisa lebih baik lagi,” katanya.

Ditanya keputusan berkoalisi dengan PDI Perjuangan yang dilakukan setelah Hendi-Ita dideklarasikan, ia mengatakan untuk menunjukkan atau sebagai bukti dukungan diberikan benar-benar tanpa syarat.

“Kami memang tidak memiliki kursi di DPRD Kota Semarang, namun memiliki konstituen. Itu (konstituen) yang akan kami gerakkan untuk membantu memenangkan Mas Hendi,” pungkas Suhartoyo.

Sekretaris DPC Partai Hanura Kota Semarang Sarju menambahkan Hanura memeroleh sekitar 4,5 persen suara atau kurang lebih 35 ribu suara pada Pemilihan Umum 2014, namun tidak memeroleh kursi.

“Perolehan suara kami sebenarnya lebih besar dibandingkan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang memeroleh dua kursi di legislatif. Makanya, kami akan bantu dengan kekuatan konstituen,” katanya.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Hendi-Ita, Supriyadi mengaku bangga dengan dukungan yang diberikan Hanura yang bisa menjadi tambahan “amunisi” untuk berkompetisi pada Pilwakot Semarang 2015.

“Kami bangga Hanura secara de facto menyatakan dukungan pasangan Hendi-Ita. Yang terpenting adalah konsolidasi untuk menjaga soliditas,” kata Ketua Bapilu DPC PDI Perjuangan Kota Semarang itu. (Bj05)