Home Hukum dan Kriminal Duh, Wanita Hamil Jadi Korban Begal

Duh, Wanita Hamil Jadi Korban Begal

image

KARANGANYAR, 30/3 (Beritajateng.net) -Pelaku perampokan terhadap seorang wanita yang yang sedang  hamil tua berhasil ditangkap oleh petugas Kepolisian Polres Karanganyar. Pelaku dalam melakukan aksinya seringkali nekat menggunakan kekerasan terhadap siapapun korbanya.

Kejadian yang menimpa seorang wanita yang sedang hamil bernama Puri Handayani tersebut terjadi pada Sabtu, 7 Ferbruari 2015 lalu di jalan Dayu – Rejosari, Gondangrejo, Karanganyar sekitar pukul 07.00 WIB. Kronologisnya saat itu korban keluar dari rumahnya di Dukuh Tuban Kidul Rt 05/05 Desa Tuban, Gondangrejo, Karanganyar menyetorkan uang hasil penjualan sapi dengan menggunakan  honda Vario nopol AD 4468 ARE. 

Sesaat setelah korban keluar dari rumahnya, dua tersangka AG (30) warga Dukuh Pilang Rt 04/08 Desa Ketitang, Nogosari, Boyolali, dan MJ (44) warga Dukuh Jetis Rt 01/06 Desa Ketitang, Nogosari, Boyolali, Jawa Tengah yang sudah menunggu di pos ronda sebelah utara balai desa.

Tersangka  AG dan MJ langsung membuntuti korbannya dengan cara memepet motor korban kemudian langsung merampas mengancam korban dengan senjata tajam ke arah perut korban yang sedang hamil. Karena korban takut akhirnya membiarkan sepeda motornya yang berisi uang tunai sebesar Rp. 76 juta di  gondol oleh pelaku. Pelaku melarikan diri namun sepeda motor korban berserta cerurit yang dipakai untuk mengancam korban di tinggalkan begitu saja.

Akhirnya korban melaporkan kejadian tersebut ke kantor polisi. Tidak butuh waktu lama perampok tersebut berhasil diamankan dan saat ini sedang menjalani pemeriksaaan secara intensif di Mapolres Karanganyar, Jawa Tengah. 

Kapolsek Gondangrejo, Karanganyar, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Sugeng Dwiyanto menyebutkan tak lama setelah menerima laporan pihaknya langsung melakukan pengejaran. Yang pertama kali berhasil diamankan adalah tersangka AG yang dibekuk pada 17 Maret sekitar pukul 17.00 WIB di tempatnya bekerja yaitu di daerah Manang Baki, Sukoharjo. Sedangkan MJ dibekuk Rabu 18 Maret sekitar pukul 10.30 WIB di daerah Ajibarang Wetan, Ajibarang, Banyumas.

“Dari keterangan kedua tersangka, rupanya mereka ini telah memantau korban. Sebelumnya, keduannya juga beremcana merampok korbannya, namun gagal,” jelas Sugeng dalam konfrensi pers, di ruang Satreskrim Mapolres Karanganyar, Jawa Tengah, Senin (30/3/2015).

Saat ini ungkap Sugeng,  petugas masih memeriksa kedua tersangka secara intensif dan mencari adakah pelaku lainnya dalam aksi pembegalan tersebut. Barang bukti berupa 1 buah cerurit, 2 buah sepeda motor, serta 1 unit sepeda motor korban serta sisa uang hasil begal telah kita amankan. “Kedua pelaku ini kami jerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman pidana 12 tahun penjara,” pungkasnya. (BJ24).