Home News Update Duh Siswa Kelas 2 SD Meninggal Terlindas Truk

Duh Siswa Kelas 2 SD Meninggal Terlindas Truk

image

Kudus, 8/6 (Beritajateng.net)-Kecelakaan yang terjadi di Jalan Lingkar Kencing (Kudus-Jepara) tepatnya di Desa Jati Kulon, Kecamatan Jati sekitar pukul 14.15 WIB mengakibatkan satu korban meninggal dunia di tempat kejadian. Korban diketahui bernama Rhenov Bhiansyah Alhafis (8) yang saat kejadian diboncengkan oleh orang tuanya.

Keterangan yang dihimpun di lokasi kejadian menyebutkan, saat kejadian korban yang duduk di bangku kelas 2 SD dan adiknya Ezra Alza (3) diboncengkan ibunya Aesti Delta Lestari (30) warga Desa Jati kulon RT 05/ RW 04, mengendarai Yamaha Mio Putih K 2943 KK. Sebelum kejadian, sang ibu berjalan seiring dari arah timur bermaksud mendahului truk tronton bermuatan besi dari sisi kiri.

Ketika berada di samping kiri truk, sepeda motor yang dikemudikan Aesti kehabisan jalan dan berusaha turun dari jalan beton ke bahu jalan. Naas, karena tidak mampu menguasai kemudi, sepeda motor kepleset dan terjatuh ke sisi kiri.

”Saat sepeda motor terjatuh ke sisi kiri, anak yang duduk dibelakang justru jatuh ke kanan dan tepat berada di bawah truk. Korban terlindas roda belakang bagian depan dan langsung meninggal di tempat kejadian,” terang saksi mata yang mengaku bernama Sutrisno.

Mengetahui ada kecelakaan, warga berdatangan bermaksud menolong ibu dan satu anaknya yang hanya mengalami luka ringan. Sedangkan warga lainnya menghubungi Polsek Jati memberitahukan kejadian tersebut dan setibanya di lokasi kejadian langsung membawa korban meninggal dan korban selamat ke RSUD dr Lukomonohadi Kudus.

Sementara itu menurut petugas Unit Laka Satlantas Polres Kudus yang datang ke tempat kejadian perkara (TKP) Aiptu Sugiarto mengatakan, menurut keterangan saksi-saksi truk dan sepeda motor berjalan seiring dengan kecepatan lambat. Pasalnya, dua kendaraan tersebut baru saja melintasi jembatan yang sedang dalam perbaikan dimana arus lalu lintas dilakukan secara buka tutup.

Sedangkan menurut pengemudi truk tronton bernomor H 1849 BZ bermuatan kerangka besi untuk pengecoran jalan, Ruslan Abdul Gani (51) warga Desa Tambahrejo RT 04/ RW 04, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang dalam keterangannya kepada polisi mengatakan saat itu kendaraan yang dikemudikannya melaju sangat perlahan.

”Sebelum kejadian saya baru saja lepas dari mengantri di jembatan yang sedang diperbaiki. Selain arus lalu lintasnya padat, pengaturan arus lalu lintas dilakukan buka tutup,” terangnya.

Dalam kondisi berjalan perlahan, sang sopir mengaku tidak mengetahui ada sepeda motor yang hendak mendahului dari sisi kiri. Dia mengaku sempat mendengar ada suara dari samping truknya yang akhirnya diketahui dari kaca spion ada sepeda motor terjatuh.

”Sang sopir akhirnya mengetahui ada salah satu penumpang motor yang jatuh kearah truknya dan terlindas roda belakang dari warga yang ada di sekitar lokasi kejadian,” tambah Sugiarto.

Untuk keperluan penyelidikan, pengemudi truk masih diperiksa di Unit Laka Polres Kudus. Sepeda motor dan truk untuk sementara diamankan guna penyelidikan. (BJ12)