Home Hukum dan Kriminal Duh!!! Seorang Pria Sandera dan Lukai Leher Siswa SD Seba NTT

Duh!!! Seorang Pria Sandera dan Lukai Leher Siswa SD Seba NTT

Anak-anak SD Sebu yang disandera dan dilukai lehernya oleh pemuda tak dikenal.

NTT, 13/12 (BeritaJateng.net) – Seorang pemuda yang belum diketahui identitasnya secara membabi buta dengan membawa sebilah pisau menyandera serta melukai leher beberapa anak SD Seba (Sabu) kabupaten Saburaijua, wilayah Kodim 1627/Rotendao, Nusa Tenggara Timur, Selasa (13/12) sekira pukul 08.25 WITA.

Pria yang diduga berasal dari Jawa ini melukai leher beberapa siswa SD kelas 1, anak-anak dan ibu-ibu yang panik lantas berteriak menggegerkan kelas. Pada saat yg bersamaan, Koramil 04/ Sabu yang baru selesai Apel Pagi mendengar teriakan Ibu-ibh dari arah SD Seba tersebut.

Korban sandera yang dilakukan seorang pria tak dikenal di SD Sebu NTT
Korban sandera yang dilakukan seorang pria tak dikenal di SD Sebu NTT

Seluruh anggota Koramil dibawah komando Danramil segera lari menuju TKP dan melihat ada seorang Pemuda membawa pisau di dalam kelas sedang menyandera anak Sekolah. Ada 3 orang korban dan terluka.

Pelaku segera dilumpuhkan oleh anggota Koramil dan berhasil ditangkap. Kemudian segera diserahkan kepada Polses Saburajuai untuk diamankan dan dalam proses pemeriksaan.

Ada indikasi pelaku tidak hanya sendiri, ada 2 orang lainnya masih dalam pengejaran anggota Koramil dan Polsek.

Korban anak sekolah segera dilarikan ke Rumkit terdekat, dan sementara dalam penanganan dokter. Diinformasikan 1 anak sekolah kondisi kritis.

Akibat kejadian, situasi masyarakat menjadi ribut dan ada kecenderungan karena pelakunya diindikasikan orang Jawa, yang menaakibatkan timbulnya sentimen masyarakat terhadap orang-orang Jawa di tempat tersebut. (EL)