Home Hukum dan Kriminal Duh… Maling Acak-acak Rumah Polisi Curi Uang dan Senjata Api Genggam Polri

Duh… Maling Acak-acak Rumah Polisi Curi Uang dan Senjata Api Genggam Polri

Duh... Maling Acak-acak Rumah Polisi Curi Uang dan Senjata Api Genggam Polri

Demak, 13/11 (BeritaJateng.net) – Tindak pidana pencurian bisa terjadi dimana saja dan mengenai siapa saja, seperti yang dialami Anggota Polisi Sektor Karangawen, Bripka Trubus Ari Basuki. Senjata api miliknya beserta sejumlah uang raib dicuri maling.

Pencurian terjadi pada Sabtu (12/11) sekira pukul 04.30 WIB di Dk. Semen RT.01/03 Ds. Menur, Mranggen, Demak. Kejadian bermula setelah saat istri Bripka Trubus, Siti Aisyah (31) bangun tidur karena mencari handphonenya yang biasa alarmnya berbunyi, tapi hari itu justru tak berbunyi.

Siti Aisyah kemudian memberi tahu Ahmad Zein (27) untuk mengecek ke kamar disebelah tempat menyimpan Tas yg berisi HP & Senpi milik Bripka Trubus. Saat memasuki kamar tersebut Ahmad Zein melihat pintu lemari yang berada dikamar tersebut sudah terbuka dan tas yang ada didalam lemari hilang.

Zein selanjutnya memberitahu Bripka Trubus dan langsung keluar rumah berusaha mencari pelaku pencurian, bersamaan itu istri Bripka Trubus justru menemukan tas BripkaTrubus dan tas milik Ahmad Zein berada di rumah kosong yang sedang dibangun di samping rumahnya, kondisi tas sudah dalam keadaan terbuka dan isi tas sudah berhamburan keluar, dr kejadian tsb Korban melapor petugas piket  Polsek Mranggen.

Dari olah TKP, diketahui pelaku pencurian masuk dengan cara mencongkel pintu depan samping rumah kiri atau pintu digarasi, kemudian pelaku masuk ke kamar dan mengambil tas yang berada didalam lemari (kamar tidak di pakai untuk tidur, saat kejadian pintu kamar dan pintu alamari tidak dalam keadaan terkunci.

Atas kejadian tersebut, kerugian yang ditimbulkan berupa kehilangan satu pucuk senjata api organik jenis revolver merk smith & wilson No senpi AUB 1420 dengan satu butir peluru. Satu buah Handphone merk Samsung, dan sejumlah uang tunai. (Bj)

Advertisements