Home Headline Duh!!! Gara-gara Demo, Taman Di Sepanjang Jalan Pahlawan Rusak

Duh!!! Gara-gara Demo, Taman Di Sepanjang Jalan Pahlawan Rusak

Duh!!! Gara-gara Demo, Taman Di Sepanjang Jalan Pahlawan Rusak

**Walikota Sesalkan Aksi Pendemo yang Rusak Tanaman Di Sepanjang Jalan Pahlawan

Semarang, 19/1 (BeritaJateng.net) – Walikota Semarang Hendrar Prihadi menyesalkan aksi demo dua pihak antara massa penolak pabrik semen Rembang dan massa petani tembakau yang merusak sekitar 20 meter taman dan menginjak-injak tanaman di Jalan Pahlawan Semarang.

“Kami kecewa dan sangat menyesalkan, boleh saja menyuarakan aspirasi, demo tapi saya sangat menyesalkan dampaknya taman-taman kota di Semarang menjadi rusak,” ujar Hendi sapaan akrab Hendrar Prihadi.

Hendi meminta kepada Koordinator Lapangan (Korlap) aksi demo bisa mengarahkan massa untuk tertib, dama tanpa merusak aset-aset pemerintah seperti taman dan fasum. “Kami berharap demo-demo berikutnya para korlap-korlap berikutnya bisa mengarahkan demo dan masa untuk melakukan demo secara tertib damai dan tidak merusak aset aset khususnya di kota Semarang,” ujar Hendi.

Pemkot Semarang, lanjut Hendi, bertindak cepat dengan kembali menanam dan memperbaiki kondisi taman yang rusak akibat demo, Selasa (17/1) kemarin. “Saya sudah minta ke Kabid Pertamanan untuk mempercantik lagi taman di jalan Pahlawan, ya paling telat hari ini selesai,” imbuhnya.

Kondisi tanaman di Jalan Pahlawan yang rusak akibat di injak-injak massa dua kubu yang demo.
Kondisi tanaman di Jalan Pahlawan yang rusak akibat di injak-injak massa dua kubu demo.

Menurut Hendi, pihaknya juga akan menurunkan Satpol PP dan berkoordinasi dengan kepolisian jika terjadi demo di kota Semarang. “Saya akan berkoordinasi ke Satpol agar jangan hanya menjaga orang saja saat ada demo tapi aset berupa taman ini juga harus dijaga. Karena perawatan aset kan cukup mahal,” lanjutnya. (EL)

Advertisements