Home News Update Duh Ada Siswa Kedapatan Nyontek Saat UN

Duh Ada Siswa Kedapatan Nyontek Saat UN

image

Semarang, 14/4 (Beritajateng.net) Pelaksanaan Ujian Nasional disalah satu SMA Negeri di Kota Semarang diwarnai dengan aksi mencontek oleh siswa. Meski dilarang membawa alat komunikasi di dalam ruang ujian namun guru pengawas kecolongan dengan siswa yang kedapatan menggunakan handphone untuk mencontek.

Pada pelaksanaan hari kedua Ujian Nasional salah seorang siswa di SMA Negeri 6 Kota Semarang kedapatan mencontek dengan mengunakan alat komunikasi berupa handphone yang diletakkan di dalam laci.

Ujian Nasional dengan mata pelajaran matematika ini diduga siswa mendapatkan kunci jawaban yang dikirim melalui pesan singkat di handphone. 

Menurut keterangan Srinatun, Kepala sekolah SMA Negeri 6 Semarang, dalam peraturan Ujian Nasional bagi peserta dan guru pengawas Ujian dilarang keras membawa alat komunikasi. “Sebelum pelaksanaan ujian siswa terlebih dahulu mematikan alat komunikasi kemudian dimasukkan didalam tas dan ditaruh di bawah papan tulis”, ujarnya.

Selain melakukan pengawasan diruang kelas, dalam pelaksanaan ujian nasional di SMA Negeri 6 Semarang juga diawasi mengunakan kamera CCTV. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir adanya segala bentuk kecurangan. Dalam ujian nasional di SMA Negeri 6 diikuti 381 siswa  yang dibagi dalam 20 ruang kelas. Pada hari kedua (Selasa/ 14/4/ 2015) . (BJ15)

4 COMMENTS

  1. Komentar : kasian banget ya yaallah .. kan SMA tersebut dikenal sebagai SMA yang pinter dan berdedikasi tapi kok diam diam mencontek sih

    • walau ada yang mencontek tetep aja sma 6 semarang adalah salah satu sekolah yang bagus di semarang
      mungkin ditempat lain masih banyak tapi tidak terlacak
      moga aja tahun depan kejadan seperti ini tidak terulang

    • mungkin sma 6 semrang sedang sial
      klo sma lain yang kena pasti juga sama hebohnya
      ditempat lain juga banyak kali cuma ngaakk ada yang bisa ngelacak
      mogatahun depan nggakk ada yang nyontek lagi

Comments are closed.