Home Lintas Jateng Duh!!! 90 PKL Eks Taman Progo Terlantar Di Relokasi Klitikan Pasar Waru...

Duh!!! 90 PKL Eks Taman Progo Terlantar Di Relokasi Klitikan Pasar Waru Semarang 

Duh!!! 90 PKL Eks Taman Progo Terlantar Di Relokasi Klitikan Pasar Waru Semarang 

**Akibat Dinas Pasar Semarang Tak Kinjung Selesaikan Pengurukan Tanah, Pedagang Tak Bisa Berjualan

Semarang, 20/12 (BeritaJateng.net) – Sekitar 90 pedagang kaki lima eks taman Progo saat ini dalam kondisi terlantat karena tidak memiliki tempat berjualan. Selain karena keterbatasan tempat relokasi yang tidak mampu menampung seluruh PKL, lokasi yang menjadi relokasi saat ini dirasa tidak layak pakai karena lokasinya yang penuh dengan kerukan tanah sendimentasi saluran dan banyak sampah.

Tumpukan sampah dan gundukan tanah akibat pengurukan di pasar Waru kelurahan Kaligawe Semarang menyebabkan puluhan pedagang eks PKL Taman Progo belum bisa menempati lahan yang seharusnya digunakan untuk berjualan.

Sudah satu bulan lebih sekitar 90 PKL eks Taman Progo tidak bisa berjualan, akibat lahan yang mereka akan tempati di pasar Waru Kelurahan Kaligawe, Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang belum selesai pengurukannya. Bahkan ratusam pedagang yang sudah menempati kios pun terlantar lantaran belum bisa melakukan aktifitas jual beli secafa normal.

Supriyanto, Sekretaris Paguyuban Eks Taman Progi menerangkan, nantinya jika sudah dilakukan pengurukan secara menyeluruh akan didirikan kios untuk menampung 90 ks pedagang taman progo yang masih terlantar.

Akibat Dinas Pasar Semarang Tak Kinjung Selesaikan Pengurukan Tanah, Pedagang Tak Bisa Berjualan
Akibat Dinas Pasar Semarang Tak Kinjung Selesaikan Pengurukan Tanah, Pedagang Tak Bisa Berjualan lebih dari sebulan. 

“Banyaknya proyek yang belum terselesaikan oleh dinas pasar kota Semarang secara sempurna, seharusnya bisa membuat pelajaran untuk kedepannya agar tidak terulang lagi. Jangan sampai dana besar yang sudah dikeluarkan menjadi sia-sia,” ujarnya.

Para pedagang berharap pemerintah kota Semarang, dalam hal ini Dinas Pasar untuk segera menuntaskan pengurukan tanah, agar para pedagang bisa segera berjualan kembali untuk memenuhi kebutuhan. (EL)

Advertisements