Home Headline Dua Terduga Teroris Pengurus JI Diringkus Densus 88 di Semarang

Dua Terduga Teroris Pengurus JI Diringkus Densus 88 di Semarang

Anggota Densus 88 Anti Teror Mabes Polri saat melakukan penggrebekan.

Semarang, 13/8 (BeritaJateng.net) – Dua terduga teroris pengurus kelompok Jamaah Islamiah (JI) ditangkap Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri di dua tempat yang beda di Kota Semarang, Jumat, (13/8).

Saat dikonfirmasi BeritaJateng, Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Iqbal Alqudusy membenarkan terkait penangkapan terduga teroris Densus 88 di Kota Semarang tersebut.

“Saya membenarkan adanya penangkapan terduga teroris di beberapa tempat di wilayah Jateng,” ucapnya.

Hanya saja, terlibat dalam kasus apa ataupun proses penangkapan, Iqbal meminta menunggu penjelasan lebih detail dari Densus 88 maupun Divisi Humas Mabes Polri.

“Untuk lebih jelasnya nanti dari Densus 88 dan Divisi Humas Mabes Polri yang akan memberikan penjelasan melalui prescon,” ucap dia.

Informasi yang beredar di perpesanan WhatsApp diketahui Densus 88 menangkap DS, 46 tahun, warga Pendrikan Lor, Semarang Tengah dan FSF, 45 tahun, warga Banjarsari, Tembalang.

DS diringkus di kawasan Wonolopo, Kecamatan Mijen saat hendak shalat subuh, sekira pukul 04.50 WIB. Yang bersangkutan diduga anggota JI yang menjabat Kepala Sub Bidang Pelayanan Personel JI.

Sedangkan FSF diciduk petugas di Jalan Bukit Teratai, Sendangmulyo, Tembalang, sekitar pukul 04.51 WIB. Pria tersebut diduga anggota JI yang memegang jabatan bendahara tablig. (Ak/El)