Home Headline Dua SST Anggota Brimob Disiapkan untuk Amankan Pilkada Karanganyar

Dua SST Anggota Brimob Disiapkan untuk Amankan Pilkada Karanganyar

520
Dua SST Anggota Brimob Disiapkan untuk Amankan Pilkada Karanganyar
       KARANGANYAR, 25/6 (BeritaJateng.net) – Kepolisian resor (Polres) Karanganyar  siap terjunkan ratusan petugas gabungan yang dilibatkan dalam proses pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS), Rabu (27/6/2018). Termasuk juga menyiagakan unit kendaraan taktis (rantis), di Mapolres Karanganyar.
       Kepada sejumlah media, Kapolres Karanganyar, AKBP Henik Maryanto, sampaikan jumlah total personel sebanyak  diterjunkan untuk mengmankan TPS terdiri dari 688 personil yang dibantu dengan petugas dari perlindungan masyarakat (linmas).
       “Kita juga sudah dibackup dari Brimob yakni dua STT, yang nantinya setiap saat akan melakukan monitor ke sejulah wilayah,” ucap Kapolres, Senin (25/06/2018).
       Sejauh ini menurut Henik, pelaksanaan proses Pilkada di Karanganyar hingga masa tenang berlangsung kondisinya aman dan terkendali. Dan pihaknya juga menghimbau pada masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan cerdas dan dengan hati nurani.
       “Kita himbau masyarakat ikut menjaga Kamtibmas di Karanganyar,” pesannya.
        Sementara itu Bupati  Karanganyar Juliyatmono, juga berharap agar pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Karanganyar berjalan dengan baik dan lancar.  Dirinya juga sampaikan saat ini dirinya sudah kembali menjabat sebagai Bupati Karanganyar kembali usai cuti selama enam bulan dalam masa kampanye.
       “Tapi meski saat ini kembali menjabat sebagai Bupati, tetapi dalam tugasnya  diawasi oleh panitia pelaksanaan pemilu,” pungkas Juliyatmono. (db/El)