Home News Update Dua Siswa Peraih Nilai UN Tertinggi Dapat Motor

Dua Siswa Peraih Nilai UN Tertinggi Dapat Motor

Peraih UN tertinggi terima hadiah sepeda motor.
Peraih UN tertinggi terima hadiah sepeda motor.
Peraih UN tertinggi terima hadiah sepeda motor.

Purbalingga8/7 (BeritaJateng.net) – Dua siswa peraih nilai ujian nasional tertinggi di kabupaten Purbalingga akhirnya menerima bebungah masing-masing berupa piagam dan sebuah sepeda motor.

Hadiah atas prestasinya itu diserahkan oleh Bupati Sukento dan Ketua DPRD Tongat, kepada Dewi Fairuz Zulaikha dari SMA N 1 Bobotsari dan Widiyati, siswa SMKN 1 Purbalingga.

Sebelumnya penghargaan serupa telah diberikan kepada siswa dengan nilai UN tertinggi jenjang Madrasah Aliyah (MA) kepada Siswa Minhajut Tolabah, Rohmi Badiatun Dianah.

“Saya berterimakasih kepada Bank Jateng yang telah bekerjasama mewujudkan hadiah bagi anak-anak peraih nilai UN tertinggi di Purbalingga,” kata Bupati usai menyerahkan hadiah itu pada acara Peringatan Nuzulul Qur’an di Pendapa Dipokusumo, Rabu (8/7).

Hasil ujian nasional yang diraih Widiyati adalah 381,8 dari empat mata pelajaran yang diujikan. Masing-masing mapel Bahasa Indonesia (96,00), Matematika (97,50), Bahasa Inggris (94,00), dan Produktif Akuntansi (96,30).

Dirinya kini tercatat sebagai salah satu mahasiswa baru di Universitas Negeri Semarang (UNNES) melalui jalur SNMPTN (Bidik Misi).

Sedangkan Dewi Fairuz berhasil meraih nilai UN 531,7 untuk enam mata pelajaran. Bahasa Indonesia (85,7), Bahasa Inggris (76), Matematika (92,5), Fisika (95), Kimia (97,5), dan Biologi (85). Sama dengan Widiyato, Dewi juga berhasil masuk Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) lewat jalur SNMPTN. “Seneng dapat hadiah motor, bisa untuk sarana kuliah,” kata keduanya kompak. (BJ33)