Home News Update Dua Siswa di Tegal Tak Kerjakan UN di Sekolah

Dua Siswa di Tegal Tak Kerjakan UN di Sekolah

image

Tegal, 14/4 (Beritajateng.net)-Peserta UN ( Ujian Nasional ) Kota Tegal tahun ini tercatat 5.492 orang, terdiri atas 3.079 siswa SMK dan 2.413 siswa SMA/MA/SMALB dan UNPK C. Untuk mengawasi jalannya UN, untuk SMA sederajat dikerahkan pengawas sebanyak 248 orang, SMK sebanyak 487 orang dan UNPK Paket C sebanyak 46 orang.

Dari 5.492 siswa yang ikut UN, dua siswa terpaksa tidak bisa mengikuti ujian nasional di sekolahnya. Kepala Dinas Pendidikan Kota Tegal, Herlin Tedjo Oetami, SH mengatakan dari dua siswa tersebut, satu orang kemarin masih menjalani perawatan di RSUD Kardinah Kota Tegal, karena mengalami kecelakaan beberapa waktu lalu. Sedangkan satu orang lagi sedang menjalani proses hukum di Polres Tegal Kota. Siswa yang sedang dirawat di rumah sakit berasal dari SMK Dinamika, sedangkan yang menjalani proses hukum dari SMK Ihsaniyah.

Herlin Menjelaskan meski keduanya tidak bisa mengikuti UN di sekolah, Dinas Pendidikan Kota Tegal memfasilitasi agar siswa tersebut bisa mengikuti ujian tersebut dengan mengantar soal ke tempat masing masing dan pelaksanaan ujian tetap diawasi petugas sub rayon.

Sementara dari hasil sidak Walikota Tegal Hj. Siti Mashita Soeparno proses kegiatan UN di Kota Tegal berjalan lancar. Walikota Tegal juga berharap tahun ini seluruh siswa di Kota Tegal lulus 100 persen dengan nilai memuaskan.(tegalkota.go.id/BJ)