Home News Update Dua Petani Tertimbun Longsor di Karanganyar Belum Ditemukan

Dua Petani Tertimbun Longsor di Karanganyar Belum Ditemukan

Pencarian Dua Petani Tertimbun Longsor di Karanganyar Belum Membuahkan Hasil

Karanganyar, 1/12 (BeritaJateng.net) – Pencarian korban longsor di Tegalsari RT 01/15 Kecamatan Karangpandan Karanganyar atas nama mbah Darmo (65) dan Gito (50) hingga memasuki hari ke 3 (Kamis, 01/12/16) belum juga membuahkan hasil.

Luasnya area longsor yang mencapai satu setengah hektar lebih tersebut cukup menyulitkan ratusan anggota tim SAR Gabungan dalam melakukan pencarian kedua warga karangpandan tersebut. Selain itu faktor cuaca dimana hujan juga sering turun membuat lokasi longsor menjadi sangat lembek.

“Satu alat berat tidak mampu mencapai lokasi karena lembeknya material tanah yang menghambat pergerakan escavator, dan satu anjing pelacak juga belum mampu melacak keberadaan tubuh korban,” ujar Amin Yahya, Koordiantor Basarnas Pos SAR Surakarta.

Tim SAR, BPBD dan elemen masyarakat bergotong royong mencari dua petani korban longsor di Tegalsari Karanganyar.
Tim SAR, BPBD dan elemen masyarakat bergotong royong mencari dua petani korban longsor di Tegalsari Karanganyar.

“Tim juga sempat melakukan pencarian di sungai yang menjadi akhir longsoran sejauh 3 km juga tidak membuahkan hasil,” lanjutnya lagi.

Longsor yang terjadi pada hari selasa (29/11) tersebut disebabkan tanah perbukitan yang labil setelah diterpa hujan terus menerus. Longsor tersebut menimpa para petani yang sedang bercocok tanam dibawahnya.

img-20161201-wa0002Akibat sapuan longsor tersebut satu korban meninggal atas nama Sutoyo (75) yang berhasil dievakuasi oleh warga, 5 petani berhasil menyelamatkan diri dan dua lainnya hingga kini masih dilakukan pencarian. (Bj/EL)