Home Headline Dua Pendaftar Balon Cagub Cawagub Kembalikan Formulir di PDI perjuangan

Dua Pendaftar Balon Cagub Cawagub Kembalikan Formulir di PDI perjuangan

601

SEMARANG, 3/8 (Beritajateng.net) – Dua orang pendaftar bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah di PDI Perjuangan tercatat sudah mengembalikan formulir pendaftaran. Setelah Rabu (2/8) Widhi Handoko mengembalikan formulir sebagai balon cawagub, hari Kamis (3/8) giliran Mantan Bupati Karanganyar Sunarna mengembalikan formulir balon cagub.

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Haryanto mengungkapkan, dari 15 orang yang mengambil formulir baru dua orang yang mengembalikan, sisanya masih menunggu konfirmasi.

“Berdasarkan catatan yang ada, sudah terjadwal ketigabelas pendaftar tersebut kapan akan mengembalikan, waktunya masih cukup panjang mas,” ungkapnya, Kamis (3/8).

Sementara itu belum mendaftarnya petahana gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Wagub Heru Sujatmoko menjadi tanda tanya banyak pihak. Mengingat kedua tokoh tersebut diusung oleh PDI perjuangan pada gelaran Pilgub 2013 yang lalu.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Wakil Ketua DPD PDI perjuangan Jateng bidang ekonomi Gunawan mengatakan, panitia sudah melakukan komunikasi dengan Ganjar dan Heru Sudjatmoko, dan keduanya menyatakan akan segera mendaftar.

“Komunikasi sudah terjalin dan informasinya mereka akan mengambil formulir pada hari hari akhir pendaftaran,” katanya.

Penjaringan dan pendaftaran bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah di PDI perjuangan sendiri berlangsung dari tanggal 24 Juli dan akan berakhir pada tanggal 11 Agustus mendatang. Sampai dengan Kamis (3/8) tercatat ada 15 pendaftar dengan perincian 3 orang pendaftar untuk posisi bakal calon gubernur dan 12 orang bakal calon wakil gubernur.

(NK)