Home Hukum dan Kriminal Dua Pemuda Pelaku Begal Berhasil Ditangkap

Dua Pemuda Pelaku Begal Berhasil Ditangkap

image

Semarang 15/4 (Beritajateng.net)-Aksi nekat yang dilakukan Danu Martin (21) warga Bintoro, Gayamsari ini merasa biasa saja setelah melakukan pembegalan motor pada malam tahun baru lalu, di Jalan Kanguru. Ia ditangkap Aparat Polsek Gayamsari bersama temannya bernama Okik (22) warga Medoho.

Kepada polisi Danu mengaku aksi dilakukan bersama ketiga temannya dengan mencari mangsa berkeliling. Namun sesampainya di Jalan Kanguru menemukan sasaran korban yang saat itu pakai Honda Beat warna hijau.

“Saya sudah incar korban itu. Kebetulan jalan sepi langsung saya hadang dan pukul kepala korban. Korban tak berdaya motor saya bawa lari, ” kata Danu Martin, saat gelar perkara di Mapolsek Gayamsari, Rabu (15/4).

Danu menambahkan usai melakukan aksinya, ketiga pelaku pun menjual motor hasil rampasan di daerah Demak dengan harga Rp 2,3 juta. Hasil penjualan motor pun dibagi tiga. “Saya dapet bagian Rp 1,1 juta, uang hasil penjualan dibagi tiga,” akunya.

Kapolsek Gayamsari, Kompol Dili Yanto mengatakan jika dua pelaku ini berhasil ditangkap setelah tim kepolisian  melakukan penyelidikan dan pemeriksaan terhadap korban dan saksi. “Mereka ditangkap dirumah mereka masing-masing pada Senin 13 April 2015 lalu,”katanya.

Diliyanto menjelaskan saat ini pihaknya masih mengembangkan apakah mereka terlibat aksi pembegalan di tempat lain atau tidak.”Dari pengakuan pelaku, mereka baru sekali melakukan aksinya satu kali,” tuturnya.

Hingga kini, polisi masih mengejar pelaku lain berinisal DK. Kasus ini pun masih terus dikembangkan oleh petugas. Sedangkan motor hasil curian sudah diamankan di wilayah Demak.”Satu pelaku DK masih dalam pengejaran petugas,”pungkasnya.Mereka diancam dengan Pasal 365, dari tangan pelaku berhasil diamankan sebuah Yamaha Vega yang digunakan saat pembegalan dan Honda Beat warna hijau.(BJ04)