Home Hukum dan Kriminal Dua Pekerja Bangunan Tersengat Listrik

Dua Pekerja Bangunan Tersengat Listrik

Dua pekerja bangunan terluka parah akibat kecelakaan kerja tersengat listrik.

Pemalang, 30/5 (BeritaJateng.net) – Kecelakaan kerja terjadi di pembangunan gedung milik Ria Busana di Jalan Jendral Sudirman Pemalang. Dua orang pekerja yang tengah menyelesaikan proyek tersengat arus listrik. Akibatnya seorang mengalami luka berat sehingga harus dirujuk di sebuah rumah sakit di Tegal, sementara satu korban lain dirawat di RS Santa Maria Pemalang.

Kapolres Pemalang AKBP Kingkin Winisuda SIK melalui Kapolsek Pemalang AKP Tarhim, mengatakan, musibah terjadi pada hari Minggu (29/5/2016) sekitar pukul 09.30. Saat itu orang pekerja las yakni Suhada (35) warga Desa Sukamanik Ciamis dan Ganden Suratono (41) tengah berada di lantai tiga untuk menyelesaikan pekerjaan, saat itu korban Suhada memang rangka besi alkafan yang ternyata beraliran listrik.  

“Melihat hal itu korban Ganden Suratono berusaha menolong tetapi ikut tersengat hingga keduanya langsung terpental,” jelasnya.

Mendengar suara gaduh dan barang jatuh rekan korban yang bernama Budiono (30) dan Sakim (41) yang tengah berada di lantai dua kemudian naik ke lantai tiga, melihat rekannya sudah terkapar mereka kemudian memberikan pertolongan dengan mengangkat keduanya turun untuk dibawa ke rumah sakit terdekat yakni RS Santa Maria.

Akibat kejadian tersebut korban Suhada mengalami luka bakar cukup parah pada bagian tangan kanan, wajah dan dada sehingga setelah diberikan pertolonga pertama kemudian dirujuk ke rumah sakit di Tegal untuk perawatan yang lebih intensif. Sementara korban Gandeng yang mengalami luka lebih ringan yakni di kedua tangannya hanya di rawat di Pemalang.

“Petugas sudah mengidentifikasikan semua korban dan meminta keterangan para saksi yang berada di lokasi kejadian, para pekerja juga sudah dihimbau untuk lebih berhati-hati,” tambahnya. (BJ33)