Home Headline Dua Paslon ikuti Kampanye Damai Pilgub Jateng 2018

Dua Paslon ikuti Kampanye Damai Pilgub Jateng 2018

4872
Dua Paslon ikuti Kampanye Damai Pilgub Jateng 2018

Semarang, 18/2 (BeritaJateng.net) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng mengajak dua Paslon Pilgub agar melaksanakan kampanye damai Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2018 di halaman KPU Jateng Semarang.

Acara kampanye aksi damai tersebut dihadiri oleh paslon nomor satu Ganjar Pranowo-Taj Yasin dan paslon nomor dua Sudirman Said-Ida Fauziah dan disaksikan oleh Kapolda, Kejati, Bawaslu Jateng, dan Walikota Semarang. Dalam acara sebelumnya seluruh paslon Pilgub Jateng 2018, melangsungkan penandatangan deklarasi kampanye damai pilgub dan mengucapkan deklarasi tersebut yang dipandu oleh Ketua KPU Jateng, Joko Purnomo.

“Kampanye Aksi Damai Pilgub Jateng 2018 setelah deklarasi bersama, paslon kemudian diarak berkeliling dari kantor KPU, Tugumuda, Jalan Pandanaran, Simpang Lima, Jalan Pahlawan dab kembali ke kantor KPU,” terangnya.

Arak-arakan Kampanye Damai Pilgub Jateng 2018.

Lanjutnya, seluruh palson akan mengikuti kampanye secara damai dengan sesuai deklarasi bersama, sesuai dengan Undang-undang dan Pancasila untuk menciptakan Pilkada Jateng 2018 aman, dan damai.

Setelah deklarasi bersama kedua paslon masing-masing melepaskan burung merpati dan balon sebagai simbol untuk Pilkada damai, kemudian kedua paslon Ganjar Paranowo – Taj Yasin beserta Sudirman Said dan Ida Fauziah menuju ke mobil truk yang disiapkan oleh KPU Jateng untuk diarak berkeliling.

Dalam arak-arakan tersebut selain paslon juga diikuti oleh tim pemenang paslon dan rombongan para pendukung kedua paslon Ganjar dan Taj Yasin beserta Sudirman Said dan Ida Fauziah. (AK/EL)

Dua Paslon ikuti Kampanye Damai Pilgub Jateng 2018