Home News Update Dua Nama Baru Muncul Sebagai Pesaing Rudi

Dua Nama Baru Muncul Sebagai Pesaing Rudi

image
SOLO, 18/3 (Beritajateng.net) – Sempat mengalami deadlock saat pelaksanaan pemilihan Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Banjarsari dan Laweyan, sampai akhirnya, Selasa (17/3/2015) malam kemarin permasalahan internal PDI Perjuangan mampu diselesaikan dengan baik. Tinggal menunggu  Konfrensi Anak Cabang (Konfercab) yang akan digelar Rabu (18/3/2015) malam, di kantor Serketariat DPC PDI Perjuangan Solo. 

Ketua DPC PDI Perjuangan Solo FX. Hadi Rudyatmo menyebutkan jika permasalahan dua PAC sudah diselesaikan. Hanya menunggu  pengukuhannya sebagai ketua. Yang pasti ketua PAC Banjarsari dan Laweyan bukan dari  enam nama terkait Musyawarah Anak Cabang (Musancab) yang sempat dedlock beberapa waktu lalu. 

“Sudah selesai,  tinggal kita Konfercab saja. Konfercab langsung dipimpin oleh DPP (Dewan Pimpinan Pusat),” jelas Rudi ketika ditemui sejumlah wartawan di kantornya, Rabu (18/3/2015). 

Rudi juga menerangkan salah satu agenda dalam konfercab nanti diantaranya adalah pemilihan ketua DPC baru. Akan muncul dua nama lagi selain dirinya yang akan bersaing menjadi ketua DPC PDI Perjuangan.

“Nantinya ada tiga nama yang sudah diajukan, tinggal di adakan musyawarah dalam Konfercab,” jelas Rudi.  

Sebenarnya ungkap Rudi, semula  konfercab diadakan pada Rabu siang namun karena ada kendala jadwal penerbangan pesawat dari Jakarta maka agenda muscab diundur sampai nanti malam. Selain Konfercab yang mundur, Konfrensi Daerah (Konferda) yang sedianya juga akan dilakukan pada Kamis (19/3/2015) besok juga mengalami penundaan.

Namun Rudi juga belum bisa mengetahui kapan konferda  akan digelar. Bisa saja menunggu daerah lainnya yang prosesnya belum selesai.  

Terpisah Wakil Ketua Bidang Organisasi, Rekruitmen dan Keanggotaan DPC PDIP Solo, YF Sukasno menyebutkan tertundanya pelaksanaan konfercab tersebut karena ada  permintaan dari DPP pusat. Karena  siang tidak bisa, maka diundur malam hari. Rencananya akan dipimpin langsung oleh Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat.(BJ24)