Home Headline Dua Mantan Dirut BKK Tasikmadu Di Tahan Kajari

Dua Mantan Dirut BKK Tasikmadu Di Tahan Kajari

Karanganyar, 21/7 (BeritaJateng.net) – Dua mantan Direktur Utama BKK Tasikmadu Karanganyar Sugimin dan Direktur Pemasaran BKK Tasikmadu Maryono, resmi ditahan Kejaksaan Negeri Karanganyar, Selasa (19/7/2016) kemarin. Keduanya saat ini dititipkan di Rutan Klas IA Surakarta.

Kasus yang sudah berjalan sejak 2014 lalu berdasarkan hasil audit dari Badan Pemeriksaan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Jawa Tengah, keduanya terjerat dalam dugaan kasus korupsi dan merugikan negara sebesar Rp. 477 juta.

Kajari Karanganyar, Teguh Subroto SH kepada wartawan di Kantor Kejaksaan negeri Karanganyar menyampaikan jika dua mantan Direktur BKK Tasikmadu sudah ditahan sejak dua hari lalu.

“Keduanya sudah ditahan.Terjerat pasal 2 dan 3 UU No.3 tahun 1999, Jo UU No 20 Tahun 2001, tentang tindak pidana korupsi,” ujar Kajari Karanganyar, Kamis (21/7/2016).

Kasus yang menimpa dua mantan petinggi BKK ini terkait dugaan sewa menyewa aset, menggelapkan dana operasional kantor, kredit fiktif dan program online di kantor BKK Tasikmadu. (Bj24)