Home News Update Dua Mahasiswa Asing Ikuti Campus Trip Unisbank

Dua Mahasiswa Asing Ikuti Campus Trip Unisbank

Pelaksanaan Campus Trip Unisbank Semarang

Semarang, 22/8 (BeritaJateng.net) – Sedikitnya 487 mahasiswa Unisbank mengikuti program Campus Trip ke-3 di kampus Universitas Stikubank (UNISBANK) Mugas Semarang (22/08/2016).

Program Campus Trip merupakan program pengenalan kampus sebelum kegiatan Pengenalan Kampus Akademik (PEKAKU) yang akan diikuti oleh seluruh mahasiswa baru Unisbank tahun angkatan 2016.

Tahun 2016 ini, jumlah pendaftar di kampus Unisbank Semarang mencapai 2005 pendaftar. Panitia Campus Trip 2016 lebih ditekankan pada pengenalan program Smart Campus. Sebuah aplikasi software yang wajib digunakan oleh semua mahasiswa Unisbank, mulai dari pengisian Kartu Rencana Studi ( KRS), cetak Kartu Hasil Studi (KHS) ataupun jadwal kuliah.

Ada hal yang menarik dalam program Campus Trip Unisbank 2016 ini. Pasalnya, dalam kegiatan tersebut ada 2 mahasiswa Asing yang menjadi mahasiswa baru di Unisbank Semarang, yaitu mahasiswa asal Tiongkok bernama Jia Tianhao yang masuk di Fakultas Bahasa dan Sastra (FBIB) serta Zuliana Hilmy Rosyida dari Malaysia yang masuk menjadi mahasiswa di Fakultas Hukum (FH).

Pembantu Rektor III Unisbank Semarang, Dwi Agus Diartono,S.Kom,M.Kom menuturkan, dengan adanya mahasiswa asing yang kuliah di Unisbank Semarang merupakan salah satu bukti atau parameter bahwa Unisbank Semarang sudah mulai dikenal oleh calon mahasiswa dari mancanegara.

“Tahun 2016 ini juga Unisbank akan menyelenggarakan wisuda yang ke-76, ini salah satu wisudawatinya adalah mahasiswa dari Libya. Dia adalah Ahmed Zidane yang masuk jalur transfer international Ari Tripoli University Libya. Mudah-mudahan kedepan jumlah mahasiswa asing yang masuk di Unisbank Semarang semakain meningkat,” harapnya. (BJ)

Advertisements