Home Headline Dua Kurir Sabu-Sabu Ditangkap Polisi

Dua Kurir Sabu-Sabu Ditangkap Polisi

image
Ilustrasi

Tulungagung, 4/2 (BeritaJateng.net) – Jajaran Kepolisian Resor Tulungagung, Jawa Timur, menangkap dua orang pemuda yang diidentifikasi sebagai kurir narkoba jenis sabu-sabu di wilayah tersebut.

“Dari kedua pelaku, kami berhasil menemukan barang bukti berupa tiga poket sabu serta dua ponsel yang diduga digunakan sebagai alat bertransaksi,” kata Kasat Narkoba Polres Tulungagung AKP Siswanto di Tulungagung, Rabu.

Kedua pelaku yang kini meringkuk di tahanan Polrse Tulungagung dan telah ditetapkan sebagai tersangka itu masing-masing adalah Sumarmi (32), warga Dusun Gambiran, Desa Besole, Kecamatan Besuki, Tulungagung serta Mohammad Nurudin (32), warga Kecamatan Ringinrejo Kabupaten Kediri.

Sumarmi ditangkap lebih dulu oleh tim buru sergap Satreskoba Polres Tulungagung di sebuak kafe di Kelurahan Kampungdalem, Kota Tulungagung, sekitar pukul 20.00 WIB.

Dari tangan Sumarmi, polisi mendapati dua poket berisi sabu siap jual yang ditaruh tersangka di kantong celana sebelah kanan.

“Tersangka kedua kami tangkap setelah mendapat informasi dari tersangka Sumarmi yang mengaku sabu tersebut dia dapat dari temannya bernama Nurudin yang berdomisili di Kediri,” terang Siswanto.

Tidak lama setelah penangkapan Sumarmi, tim buru sergap Polres Tulungagung langsung mendatangi rumah Nurudin Desa Purwodadi, Kecamatan Ringinrejo, Kabupaten Kediri.

“Nurudin kebetulan saat itu sedang ada di dalam rumah dan setelah kami lakukan penggeledahan, petugas menemukan barang bukti sabu disimpan di dalam bekas charger,” paparnya.

Kedua tersangka dijerat dengan pasal 112 ayat 1 Undang-undang RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman 15 tahun kurungan penjara. (ant/BJ)