Home Ekbis Dua Koridor Trans Semarang dan Tiga Feeder Berubah Jalur Akibat Penutupan Delapan...

Dua Koridor Trans Semarang dan Tiga Feeder Berubah Jalur Akibat Penutupan Delapan Ruas Jalan

Shelter BRT Trans Semarang di Jalan Pemuda.

SEMARANG, 19/6 (BeritaJateng.net) – Dua koridor dan tiga feeder Bus Rapid Transit (BRT) Trans Semarang mengalami perubahan rute mulai Sabtu (19/6) pagi. Dikarenakan adanya penutupan delapan ruas jalan yang diberlukan Pemkot Semarang mulai Jumat (18/6) sampai Jumat (2/7) mendatang.

Plt.Kepala Badan Layanan Umum (BLU) Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Trans Semarang, Hendrix Setiawan menyebut pengalihan ini berkaitan dengan penutupan arus lalu lintas delapan ruas jalan di Kota Semarang guna pencegahan penyebaran Covid-19.
“Mulai Sabtu (19/6) ini ada rute armada kami yang dialihkan perjalannnya, yakni Koridor 3 B, koridor 6 arah UNDIP, Feeder 1B dan Feeder 2,” katanya.

Hendrix menjelaskan, untuk koridor III B misalnya, yang rutenya melewati Jalan Imam Barjo mulai hari ini tidak akan melalui jalan tersebut dan langsung menuju arah Elisabeth.

Sementara koridor 6 yang tadinya masuk melalui Patung Diponegoro, akan melintas Jl. Durian – Taman Tirto Agung – Undip. Juga untuk feeder I, yang tadinya melintasi wilayah Klampisan, akan melintasi Jalan Panembahan Senopati langsung menuju Jrakah.

“Untuk feeder 2 A , karena ada penutpan jalan maka dialihkan menuju jalan Majapahit putar balik sebelum TL Kelinci lurus Gayamsari- ADA Majapahit. Penutupan di Gemah Raya, armada ini dialihkan Pedurungan – Fatmawati – Kedungmundu – Putar Balik SMP 29 – Fatmawati,” tuturnya.

Sementara untuk feeder 2B, semula melewati Jalan Lamper Tengah, karena akses masuk ditutup maka dialihkan melalui jalan Brigjen Sudiarto – Kompol Maksum – TL Sompok – Rute. Hendrix menyebut melalui akun media sosial resmi @transsemarang informasi pengalihan ini sudah dibagikan kepada masyarakat pada Jumat (18/6). (Ak/El)