Home Lintas Jateng Dua Korban Tanah Longsor Sudah Rawat Jalan

Dua Korban Tanah Longsor Sudah Rawat Jalan

image

Banjarnegara, 18/12 (Beritajateng.net) – Dua pasien korban bencana tanah longsor yang mengalami luka ringan sudah diperkenankan untuk keluar dari rumas sakit di RSUD Banjarnegara. Dua warga tersebut adalah Tubi (50) dan Sarwan (45). Keduanya mendapat perawatan setelah mengalami luka ringan di bagian kepala.

Bagian informasi rumah sakit RSUD Banjarnegara Murtinah mengatakan, dua korban tersebut sudah diperbolehkan pulang hari ini Kamis (18/12), lantaran kondisinya sudah membaik. Sehingga bisa rawat jalan. Perkembangan membaik juga dialami oleh Tunut (55), warga yang menjadi korban tanah longsor yang mengalami patah tulang kaki kanannya. “Atas nama Tunut sudah keluar dari ICU pasca menjalani operasi bedah tulang,” kata dia.

Sejak bencana tanah longsor itu terjadi rumah sakit RSUD Banjarnegara merawat 7 korban, dan sekarang kondisinya sudah membaik. “Empat korban lainnya yang masih dirawat di sini adalah Suyitno (55), Juwanto (35), Zuwanti (35), dan Novelin (3),” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Kantor SAR Semarang Agus Haryono mengatakan, pencarian terhadap korban bencana tanah longsor hari ini, sekitar pukul 14.00 dihentikan sementara. Menurut Agus, pencarian dihentikan lantaran terkendala cuaca hujan deras. Hasil pencarian tim SAR gabungan berhasil menemukan 3 jasad korban.

Adapun korban diketahui bernama Surtini Bin Turismo (30) dan Surtati (53). Sementara satu lagi jasad laki laki  belum diketahui identitasnya. Rencananya tim SAR gabungan, Basarnas, TNI, Polri dan relawan lainnya akan melanjutkan pencariannya esok hari.(ris/pj)