Home Headline Dua Kodim di Jateng Sabet Juara Karya Jurnalistik TMMD

Dua Kodim di Jateng Sabet Juara Karya Jurnalistik TMMD

144
Dua Kodim di Jateng Sabet Juara Karya Jurnalistik TMMD

Semarang, 3/9 (BeritaJateng.net) – Kesekian kalinya Satuan Teritorial di bawah Kodam IV/Diponegoro yaitu Kodim 0717/Purwodadi menyabet juara 1 dalam lomba karya jurnalistik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-108 tahun 2020 kategori Dansatgas/Dandim.

Tidak hanya itu Kodim 0701/Banyumas juga meraih juara 2 ditambah lagi kategori Wartawan Media Cetak dan Media Online wilayah Kodim 0701/Banyumas mendapatkan juara 3. Lomba ini diadakan Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad) bekerja sama dengan staf Teritorial TNI AD.

Pemberian penghargaan LKJ tersebut diserahkan langsung oleh Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono kepada Dandim 0717/Purwodadi Letkol Inf Asman Mokoginta, Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf. Candra, S,E., M.I.Pol dan Wartawan Media Cetak atas nama Anas Masruri Hidayat usai pelaksanaan Rakornis TMMD ke-109 di Ruang Bina Yudha, Makodam IV/Diponegoro, Kamis (3/9/2020).

Lomba yang melibatkan 58 Kodim dan seluruh media cetak maupun elektronik di Nusantara ini selain sebagai sarana informasi dan tanggung jawab moral kepada publik, juga merupakan wahana bagi TNI AD dalam mengapresiasi dedikasi para jurnalis.

Kapendam IV/Diponegoro Letkol Kav Susanto, S.I.P., M.A.P mengungkapkan bahwa kreativitas dan karya terbaik insan jurnalistik sangat layak untuk diberikan apresiasi.

“Peran aktif media dalam pemberitaan kegiatan maupun program-program baik fisik maupun non fisik selama TMMD sangat menentukan keberhasilan dalam menumbuhkan solidaritas dan kesadaran sosial,” ungkapnya.

Karena salah satu tujuan dari TMMD adalah menumbuhkan rasa persatuan, rasa persaudaraan, gotong royong dan tolong-menolong antar komponen bangsa. Ini sangat penting agar persatuan dan kesatuan bangsa tetap terjaga sehingga akan dengan mudah dalam mengantisipasi potensi kendala dan tantangan yang mungkin terjadi. (El)