Home Nasional Dua Jenazah AirAsia Kembali Tiba di Surabaya

Dua Jenazah AirAsia Kembali Tiba di Surabaya

Surabaya, 1/1 (Beritajateng.net) – Dua jenazah yang merupakan jenazah ketujuh dan kedelapan korban kecelakaan pesawat AirAsia QZ8501 kembali tiba di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara, Jalan Ahmad Yani, Surabaya, Kamis malam.

Dua jenazah yang dibawa dari Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah itu mendarat di Lanud Juanda Surabaya di Sidoarjo pukul 20.30 WIB dengan menggunakan pesawat Hercules no CN295, dan dijemput dua ambulans untuk menuju RS Bhayangkara yang berada di kompleks Mapolda Jatim.

Kedatangan dua jenazah langsung disambut tim “Disaster Victim Identification” (DVI) Polda Jawa Timur untuk kemudian dilakukan identifikasi di belakang halaman RS Bhayangkara.

Dengan tibanya dua jenazah, total jenazah yang sudah berada di RS Bhayangkara Surabaya untuk selanjutnya diidentifikasi menjadi delapan jenazah, sebab sebelumnya pada Kamis siang tiba empat jenazah, dan Rabu (31/12) sore tiba dua jenazah.

Sementara, dari data yang dihimpun di RSUD Pangkalan Bun, dua jenazah itu berjenis kelamin perempuan usia dewasa.

Identifikasi awal tim DVI salah satu jenazah itu berambut lurus panjang, mengenakan celana jeans ikat pinggang cokelat, sepatu kets, jam tangan kuning dan gelang karet. Sedangkan baju jenazah tersebut sudah terlepas.

Jenazah lainnya berciri tinggi diperkirakan 160 cm, mengenakan kaos merah lengan dan mengenakan jeans, dan kondisi kedua jenazah sudah mengalami pembusukan lanjut.

Sebelumnya, kedua jenazah diterbangkan sekitar pukul 18.30 WIB. (Ant/BJ)