Home Hukum dan Kriminal Dua Hari Tertimbun Longsor Di Ngawen, Jenazah Tugiyem Berhasil Dievakuasi

Dua Hari Tertimbun Longsor Di Ngawen, Jenazah Tugiyem Berhasil Dievakuasi

Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi korban tertimbun longsor di Ngawen.

Yogyakarta, 5/3 (BeritaJateng.net) – Satu dari dua korban tertimbun longsoran batu dan tanah di Kecamatan Ngawen, Kabupaten Gunung Kidul, DI Yogyakarta berhasil ditemukan dalam kondisi tewas, Minggu (5/3) sekira pukul 09.22 WIB.

Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi jenazah Tugiyem (75) dibawah material longsor. Dilakukan otopsi terhadap jenazah Tugiyem dilokasi kejadian sebelum akhirnya dibawa ke rumah duka di rumah anak korban Mugi Raharjo.

Diwartakan sebelumnya, longsor terjadi di Kecamatan Ngawen, Kabupaten Gunung Kidul, DIY sekira pukul 18.30 WIB, Jumat (3/3).

Kapolres Gunungkidul AKBP Nugrah Trihadi kepada BeritaJateng.net, mengatakan kondisi longsoran berupa batu-batu besar. Dia menyebut batu-batu itu berukuran sebesar rumah.

Proses evakuasi korban longsor.
Proses evakuasi korban longsor.

“Karena kondisi longsoran berupa batu besar, kurang lebih sebesar rumah,” ujar Nugrah.

Lokasi longsor yaitu tepatnya di Dusun Jentir RT 01/06, Sambirejo, Ngawen, Gunungkidul. Selain Tugiyem (75), korban lain yang belum dievakuasi yaitu Manto Miharjo (80) yang saat kejadian berada di dalam rumahnya. “Batu menimpa rumah korban,” imbuh Nugrah. (El)

Advertisements