Home Headline Dua Calon TKI Ilegal Digagalkan oleh Polres Karanganyar

Dua Calon TKI Ilegal Digagalkan oleh Polres Karanganyar

Lokasi tempat dua gadis asal Sumbawa di tampung sementara sebelum dijanjikan kerja di Singapura

Karanganyar, 10/6 (BeritaJateng.net) – Rencana pengiriman kasus dua orang gadis asal Sumbawa yang diduga akan dijadikan TKI oleh salah satu PJTKI Ilegal berhasil di gagalkan oleh petugas dari Satreskrim Karanganyar pada hari Selasa (7/6/2016).

Kapolres Karanganyar AKBP Mahedi Surindra melalui Kabag Humas Polres Karanganyar AKP Rochmad menjelaskan pihaknya mendapat laporan dari keluarga korban dari Sumbawa.

“Bahwa ada dua orang gadis, yakni Alysa Muthmahinna (18) dan Ria Febrianti (21) keduanya berasal dari Lape Sumbawa, NTB diduga akan dijadikan TKI Ilegal,” jelasnya di Mapolres Karanganyar (9/6/2016).

Kronologis kejadian menurut AKP Rochmad sekitar bukan Mei keduanya bertemu Hamdan yang juga berasal dari Sumbawa. Hamdan menjanjikan pekerjaan kepada dua gadis tersebut di Singapura. Gayungpun bersambut, keduanya menyetujui tawaran Hamdan dan tidak butuh waktu lama keduanya langsung membuat paspor.

Selanjutnya keduanya diterbangkan dari Sumbawa – Lombok, kemudian menuju Surabaya dan dilanjutkan dengan perjalanan darat menuju Karanganyar. Dan ditampung di salah satu rumah di Jumok Jaten, Karanganyar.

“Sampai di Karanganyar mereka ditampung di salah satu rumah di jalan Mandala V Jumok Jaten Karanganyar,” lanjut AKP Rochmad.

Namun kedua gadis tersebut curiga ada sesuatu yang tidak beres yang akhirnya memberi kabar keluarga di Sumbawa. Dan selanjutnya pihak keluarga meminta bamtuan pada Polres Karanganyar untuk mengambil korban dari rumah tersebut.

Setelah berhasil dievakuasi, pada hari Rabu (9/6/2106) kedua korban langsung diserahkan kembali pada keluarganya.

“Saat ini dua gadis asal Sumbawa sudah bersama dan berkumpul lagi dengan keluarganya,” pungkas AKP Rochmad. (Bj24)