Home News Update Dua Bulan Menikah, Vinka Nekat Bakar Diri

Dua Bulan Menikah, Vinka Nekat Bakar Diri

720
Ilustrasi

Banyumas, 5/6 (BeritaJateng.net) – Baru dua bulan menikah, Vinka Kartika Sari (17), warga Desa Notog, Kecamatan Patikraja, Banyumas nekat membakar diri dengan menggunakan bensin dan korek api di dalam kamarnya. Beruntung nyawa Vinka masih bisa diselamatkan, meskipun menderita luka bakar hingga 80 persen.

Kapolsek Patikraja, AKP Yuliono mengatakan, korban baru menikah dua bulan lalu dengan suaminya Samsul Huda (19). Dan dari pengakuan suaminya, hubungan mereka baik-baik saja. Bahkan, sebelum membakar diri, korban masih mengobrol dengan suaminya.

“Kami masih dalami motif korban yang nekad membakar diri, sebab korban ditemukan suaminya membakar diri dalam kamar pukul 17.30 WIB , padahal dua jam sebelum kejadian, korban baru saja mengobrol dengan suaminya yang baru pulang kerja. Dan menurut suaminya, tidak terjadi pertengkaran, hanya mengobrol biasa saja, ” terang Kapolsek.

Yuliono menjelaskan, suami korban pulang kerja pukul 15.30 WIB, saat itu korban berada dalam kamar. Mengetahui suaminya pulang, korban kemudian keluar kamar dan duduk di ruang tengah bersama suaminya. Mereka mengobrol seperti biasa, beberapa saat kemudian, keduanya masuk kamar.

Sekitar pukul 17.00 WIB, suami korban keluar dari kamar. Dan saat hendak masuk kembali ke kamar, pintu kamar dalam kondisi terkunci dari dalam. Samsul sempat mengetuk-ngetuk pintu kamar, namun tidak juga dibukakan oleh istrinya. Tidak lama kemudian, Samsul mendengar teriakan istrinya dari dalam kamar.

Merasa panik, Samsul langsung mendobrak pintu kamar dan mendapati istrinya dalam kondisi terbakar. Sabsum berusaha menolong dengan memeluk istrinya, kemudian membopong istrinya keluar rumah dan menyiramnya dengan air.

“Korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Wisnu Husada, namun karena luka bakarnya cukup parah, kemudian dirujuk ke RSUD Banyumas dan sampai saat ini korban belum bisa dimintai keterangan,” kata Kapolsek.

Dari hasil oleh Tempat Kejadian Perkara (TKP), polisi menemukan sisa bensin yang disimpan dalam botol air mineral dan korek api . Korban diduga nekat membakar diri dengan bensin yang digunakan untuk campuran cat dan disimpan dalam botol air mineral. (BJ33)

Advertisements