Home Lintas Jateng Dua Bulan Jelang Pelantikkan DPW Partai Idaman Jawa Tengah

Dua Bulan Jelang Pelantikkan DPW Partai Idaman Jawa Tengah

1036

Semarang, 6/12 (BeritaJateng.net) – Minggu, 31 Januari 2016, Ketua Umum Partai IDAMAN H. Rhoma Irama akan melantik pengurus Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Jateng. Hingga saat ini pengurus DPW yang dikomandani H. Soleh Akbar tengah menggodok calon-calon Ketua DPC se-Jawa Tengah.

“Hingga saat ini kita sudah berhasil 70 persen membentuk DPC di Jawa Tengah, kita targetkan akhir Desember 2015 ini 100 persen,” ujar Ketua DPW Jateng H. Soleh Akbar, Minggu (6/12).

Lebih lanjut Soleh Akbar mengatakan, kenapa pihaknya saat ini konsentrasi pada penyelesaian pembentukkan pengurus DPC se Jawa Tengah, karena dalam pelantikkan itu Ketua Umum H. Rhoma Irama tidak hanya melantik pengurus DPW tapi juga DPC se Jawa Tengah.

“Pelantikkan nanti Ketua Umum tidak hanya melantik pengurus DPW tapi juga DPC,” tegasnya.

Selain pelantikkan lanjut Soleh Akbar, sekaligus juga digelar Deklarasi Partai IDAMAN di Jawa Tengah dengan mengambil tema “Partai Idaman, Idamane Wong Jawa Tengah, membangun Jawa Tengah yang Pancasilais menuju Baldatun, Toyyibatun wa Robbunghofur” yang langsung dibuka oleh Rhoma Irama.

“Deklarasi nanti akan diisi orasi politik dari Ketua Umum dan hiburan rakyat oleh Soneta Grup,” tambahnya.

Visi dan Misi Partai Idaman

Visi Partai IDAMAN adalah menjadi partai yang berwawasan Islam guna mewujudkan cita-cita nasional membangun Indonesia yang Pancasilais. Adapun misi Partai IDAMAN adalah menjadikan Bangsa Indonesia yang beriman dan bertakwa serta berakhlak mulia.

Sementara lambang Partai IDAMAN berupa gambar hati yang dibentuk oleh dua jari telunjuk dan dua ibu jari telunjuk dan ibu jari serta enam jari lainya mengembang. Untuk saat ini kantor DPP Partai IDAMAN ada di Jalan Dewi Sartika No. 44 Cawang, Jakarta.

Manifesto Poltik Partai IDAMAN

Rhoma Irama adalah seorang seniman yang juga juru dakwah dan politisi dimana sejak tahun 1970-an seni, agama dan poltik merupakan nafas perjuangan Rhoma.

Hal itu tercermin dalam lirik-lirik lagunya disamping bernuansa hiburan juga sarat dengan nuansa agama, sosial dan politik.

Kiprah Rhoma dibidang politik diawalo sejak tahun 1977 dengan aktifitasnya diberbagai partai politik. Karir politik Rhoma mengantarkannya sebagai anggota DPR RI tahun 2014.

Munculnya ideologi-ideologi dan pemikiran-pemikiran baru, bukan hanya menjadi ancaman bagi akidah Islam, tetapi juga ancaman bagi keberadaan Pancasila sebagai dasar negara, serta terpinggirkannya umat Islam dalam bidang ideologi, politik, ekonomi, sosial dan budaya.

Hal-hal itulah yang mendasari Rhoma Irama untuk mendirikan partai politik dalam rangka memaksimalkan tujuan perjuangannya.

Berdasarkan munajatnya kepada Allah SWT, maka atas berkat rahmat Allah SWT lahirlah sebuah nama IDAMAN. Dengan dukungan ulama, habaib, politisi, ormas-ormas, akademisi, seniman dan penggemar, maka pada tanggal 14 Oktober 2015 bertepatan dengan tanggal 1 Muharram 1437 H didirikanlah partai IDAMAN (Partai Islam Damai Aman) dengan manifesto politik mencerminkan citra Islam yang rahmatan lil alamin dengan menjunjung tinggi ukhuwah Islamiyah, ukhuwah Wathoniyah dan Ukhuwah Basyariyah untuk membangun Indonesia yang Pancasilais. (BJ)