Home Lintas Jateng Dua Anak Tewas Tenggelam di Bekas Penambangan

Dua Anak Tewas Tenggelam di Bekas Penambangan

image

Magelang, 9/12 (Beritajateng.net) – Dua anak warga Muntilan Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Selasa, tewas tenggelam di bekas penambangan pasir Merapi di alur Sungai Pabelan.

Dua korban tewas tersebut yakni Helena Jois warga Dusun Blangkunan, Desa Sedayu, Kecamatan Muntilan dan Serina Alvaretta Nindya warga Tegal Slerem Kecamatan Muntilan.

Seorang saksi mata Sukardi mengatakan kejadian bermula ketika kedua korban dan satu orang lainnya mandi di bekas galian pasir yang mirip danau tersebut.

Ia menuturkan mereka kemungkinan tidak mengetahui bahwa bekas penambangan pasir tersebut memiliki kedalaman sekitar enam meter.

“Diduga kedua korban tidak bisa berenang dan tenggelam, sedangkan seorang anak lainnya bernama Mita Aulia berhasil diselamatkan warga setelah terseret arus sungai.

Jasad kedua korban baru dapat dievakuasi setelah sejumlah warga menyelam ke dasar sungai. Jenazah kemudian disemayamkan di rumah masing-masing.

Lokasi bekas penambangan pasir menggunakan alat berat tersebut berada di alur Sungai Pabelan yang berhulu di Gunung Merapi. Setelah diambil pasirnya, lokasi tersebut tidak pernah direklamasi.(ant/pj)