Home News Update DPW Beri Sanksi Pada DPC Yang Belum Gelar Muscab

DPW Beri Sanksi Pada DPC Yang Belum Gelar Muscab

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy

SOLO, 19/9 (BeritaJateng.net) – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP akan memberikan sanksi tegas DPC PPP Wonogiri dan Sukoharjo jika tak segera menggelar musyawarah cabang (Muscab).

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy usai membuka Muscab VII serentak PPP lima daerah di Soloraya.

Muscab PPP sebagai bagian tindak lanjut dari Muktamar Pondok Gede Jakarta pada April 2016 lalu. Lima DPC di eks Karesidenan Surakarta serentak menggelar muscab minus DPC Wonogiri dan Sukoharjo. Maksimal pertengahan Oktober Kepengurusan sudah terbentuk untuk mengawal Pemilu 2019 mendatang.

“Jika belum juga menggelar Muscab ( Sukoharjo dan Wonogiri) akan diberikan sanksi baik administrasi maupun disiplin partai,” tegas Romy

Romy juga mengatakan jika kepengurusan tidak juga dibentuk maka hingga batas waktu yang ditentukan maka pihak DPW akan mengambil alih sesuai tugas dan kewenangannya.

Romy menyampaikan Muscab ini memiliki tiga agenda diantaranya menerima pertanggungjawabasn dari pengurus sebelumnya, kemudian memilih kepemimpinan baru dengan cara formatur. Dan terakhir menyusun program kerja untuk lima tahun ke depan.

“Jadi setelah muscab hari ini dalam waktu satu bulan kedepan kepengurusan PPP di seluruh Kabupaten di Solo Raya untuk mengawal pelaksanaan pemilu 2019 mendatang,” ungkapnya.

Sementara itu terkait islah dua kubu yang sebelumnya beda pendapatmenurut Romy saat ini pelaksanaanya sudah hampir sempurna. Pasalnya masih ada satu dua yang masih perlu diajak berbicara lebih lanjut.

Namun terang Romy, nantinya secara keseluruhan semua cabang anggota dewannya akan kita undang pada bintek nasional yang berlangsung Oktober mendatang. Disitu akan terlihat tingkat kehadirannya sebanyak 1.251 anggota Dewan dari PPP.

“Dari jumlah anggota dewan yang hadir nantinya disitulah cermin dari bersatunya kembali PPP,” pungkas Romy. ( Bj24).

Advertisements