Home Hukum dan Kriminal DPRD Jateng Minta Penemuan Pupuk Oplosan Diusut Tuntas

DPRD Jateng Minta Penemuan Pupuk Oplosan Diusut Tuntas

ilustrasi
ilustrasi
ilustrasi

Semarang, 9/2 (BeritaJateng.net) – Menyusul dibongkarnya sindikat pengoplos pupuk bersubsidi oleh aparat Kodim 0716 Kabupaten Demak yang melibatkan Mantan Kades di Kota Wali kemarin, DPRD Provinsi Jawa Tengah memberi apresiasi dan penghargaan terhadap Dandim 0716 Letkol Ari Ariyanto dan jajarannya atas keberhasilan tersebut.

Ketua Komisi B DPRD Jawa Tengah Chamim Irfani menyampaikan hal tersebut kepada wartawan di ruang kerjanya Gedung Berlian Jalan Pahlawan Semarang, Senin (9/2). “Ini sebuah temuan luar biasa yang harus diapresiasi oleh semua pihak,” ungkapnya.

Menurut Chamim, tindakan mengoplos pupuk bersubsidi dengan non subsidi dan memberi label non subsidi untuk dijual kembali merupakan perbuatan yang tidak bisa ditolelir dan termasuk perbuatan pidana yang merugikan masyarakat khususnya petani.

Oleh karena itu Chamim mengharapkan agar tindak pidana tersebut diusut tuntas sampai ke akar akarnya karena bukan tidak mungkin juga terjadi di daerah lain di Jawa Tengah. “Bahkan kalau misalnya ada oknum yang terlibat membekingi saya minta diusut tanpa pandang bulu,” jelasnya.

Tidak hanya DPRD Jawa Tengah yang mengapresiasi positif kinerja Kodim 0716, Perhatian khusus juga harus diberikan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terhadap keberhasilan ini guna merangsang aparat di daerah lain lebih intens dalam melakukan pengawasan wilayahnya.

“Saya rasa gubernur harus memberi penghargaan khusus kepada dandim dan jajarannya atas capaian ini,” harapnya.

Komisi B sendiri, tambah Chamim, akan menindaklanjuti prestasi ini dengan mengundang Dinas Pertanian dan instansi terkait lainnya pada hari Kamis (12/2) dalam rapat dengar pendapat guna mengurai dan mengantisipasi agar praktek praktek semacam ini tidak terjadi lagi. (BJ013)

Advertisements