DPRD Demak Gelar Paripurna Kinerja Dewan di Penghujung 2022

Demak, 29/12 (BeritaJateng.net) – DPRD Kabupaten Demak melaksanakan Rapat Paripurna Ke-39 Masa Sidang III Tahun 2022 dengan agenda Penetapan Hasil Penyerapan Aspirasi Masyarakat DPRD Kabupaten Demak Masa sidang ke-3 tahun 2022.

Pimpinan rapat sekaligus Ketua DPRD Kabupaten Demak, Fahrudin Bisri Slamet mengatakan dalam pembukanya bahwa berdasarkan peraturan yang ada, anggota DPRD wajib melaporkan hasil pelaksanaan reses kepada pimpinan DPRD yang paling sedikit memuat waktu dan tempat kegiatan reses, tanggapan aspirasi dan pengaduan dari masyarakat, serta dokumentasi peserta dan kegiatan pendukung.

Dalam rapat paripurna tersebut, dibacakan laporan hasil kegiatan reses dan keputusan DPRD Kabupaten Demak oleh Sekretariat DPRD Kabupaten Demak.

Disampaikan, pelaksanaan reses memiliki tujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat.

“Aspirasi tersebut dikelompokkan sesuai dengan sasaran pada tahapan RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah) Kabupaten Demak tahun 2022. Yaitu masyarakat Demak yang agamis dan sejahtera diukur dari penurunan kemiskinan, peningkatan IPM, peningkatan pertumbuhan ekonomi, pengurangan pengangguran, dan peningkatan IPG,” katanya.

“Selanjutnya daftar aspirasi masyarakat sebagai terlampir, akan dijadikan sebagai bahan pokok-pokok pikiran DPRD dalam penyusunan perubahan APBD Kabupaten Demak tahun 2021,” ujarnya.

Dalam paripurna akhir tahun ini ketua DPRD Demak juga memberikan apresiasi kepada jajaran anggotanya dengan memberikan penghargaan berupa plakat dan bingkisan.

“Hal ini sengaja dilakukan karena keaktifan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab serta kehadiran dalam mengikuti setiap agenda kedinasan selalu hadir bahkan tidak pernah absen sekalipun,” pungkas Fahrudin Bisri Slamet. (BW/El)

Leave a Reply