Home News Update DPRD Bali Dukung Pemda Renovasi Ngurah Rai

DPRD Bali Dukung Pemda Renovasi Ngurah Rai

Denpasar, 1/1 (Beritajateng.net) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bali mendukung pemerintah daerah yang merencanakan akan merenovasi stadion Ngurah Rai pada Tahun 2016.

“Kami mendukung hal itu asal wajar-wajar saja dan untuk kepentingan masyarakat luas kami dukung sepenuhnya,” kata Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali, I Gusti Bagus Alit Putra, di Denpasar, Kamis.

Namun, pihaknya mengharapkan bahwa untuk biaya renovasi stadion tersebut perlu adanya dukungan dari pemerintah pusat terkait penganggaranan perbaikan itu.

Alit Putra menegaskan bahwa keinginan Pemda Bali membenahi sarana olahraga itu wajar. Namun, harus tetap melihat kemampuan daerah sehingga tidak sampai meninggalkan program pro-rakyat.

“Secara teknis, kami tidak dapat menyebutkan jumlah anggaran untuk merenovasi stadion tersebut karena itu menjadi kewenangan Dinas PU,” ujar Alit Putra yang juga merangkap sebagai Ketua Umum PJSI Bali itu.

Untuk besaran jumlah anggaran renovasi tersebut, kata dia, tergantung perincian Pemda maupun kewajarannya seperti apa dan apakah ada bantuan juga didapat dari pemerintah pusat “Apabila upaya renovasi itu dilakukan proses pembenahannya secara bertahap atau bagaimana itu yang akan dibahas,” katanya Selain itu, dalam pengerjaan proses renovasi stadion tersebut sudah mendapatkan kesepakatan diharapkan Dinas PU melibatkan PSSI Bali dalam menentukan gambaran renovasi itu.

Untuk pengajuan anggaran tersebut, lanjut dia, diharapkan sudah disampaikan ke DPRD Bali pada Maret 2015 yang dikoordinir oleh Bappeda untuk merumuskan itu.

“Itulah yang akan dibahas sejak awal oleh DPRD Bali untuk selanjutnya ditindaklanjuti,” ujarnya Oleh sebab itu, apabila sudah disetujui bersama terkait renovasi itu pada awal Mei 2015 juga akan dilakukan perubahan anggaran untuk tahun berikutnya.

“Harapan saya, Bali memiliki stadion lebih baik dibandingkan sebelumnya sehingga dapat menjadi kebanggaan masyarakat Pulau Dewata,” katanya. (Ant/BJ)

Advertisements