Home DPRD Kota Semarang DPRD Awasi Revitalisasi Pasar Peterongan Agar Tak Merusak Cagar Budaya

DPRD Awasi Revitalisasi Pasar Peterongan Agar Tak Merusak Cagar Budaya

image

Semarang, 17/4 (BeritaJateng.net) – Komisi B DPRD Kota Semarang akan awasi proses revitalisasi Pasar Peterongan agar tidak merusak dan merubah bangunan cagar budaya yang berada di area tersebut. Hal ini disampaikan Anggota Komisi B DPRD Kota Semarang, Umi Suratud Diniyah di Semarang, Jumat (17/4).

Sebelum proses revitalisasi Pasar Peterongan dilakukan, Komisi B DPRD Kota Semarang telah melakukan tinjauan bersama Dinas Pasar. “Kami ditunjukkan bangunan-bangunan cagar budaya yang salah satunya pohon asam di area tersebut. Saat kunjungan ke lapangan, disampaikan cagar budaya akan tetap di pertahankan, jadi yang di bongkar bagian belakang karena memang bangunan di belakang cukup rapuh,” ungkap Umi.

Menurutnya, koordinasi bersama antara Komisi B DPRD dengan Dinas Pasar Kota Semarang juga telah berjalan sebagaimana mestinya. “Kita sudah mewanti-wanti Dinas Pasar, memberi rambu-rambu agar jangan sampai sedikit pun proses revitalisasi pasar merusak cagar budaya,” ujarnya.

Dengan anggaran yang di gelontorkan sebesar Rp. 35 miliar, Umi berharap pengerjaan Pasar Peterongan dilakukan dengan sungguh-sungguh, jangan sampai merusak cagar budaya, dan yang terlebih lagi jangan sampai bernasib sama dengan pembangunan Pasar Bulu yang dianggap gagal.

Umi menghimbau pada kontraktor dan bagi pekerja yang mambidangi, agar bisa koordinasi terkait revitalisasi pasar tersebut, karena semua memiliki kepentingan yang sama-sama baik agar jangan sampai ada gesekan sedikit pun. (BJ05)