Home News Update DPPAD Diminta Cermati Seluruh Aset Milik Pemprov Jateng

DPPAD Diminta Cermati Seluruh Aset Milik Pemprov Jateng

602

downloadfile

Semarang,14/1 (Beritajateng.net) – Kasus sengketa tanah kawasan PRPP yang saat ini sedang dalam persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Semarang, hendaknya menjadi pelajaran berharga bagi Pemerintah Provinsi khususnya DPPAD agar lebih cermat dalam mengelola aset dan tidak berpindah ke pihak lain.

Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah Ferri Wawan Cahyono mengungkapkan hal tersebut saat mengikuti Rapat Dengar Pendapat Komisi A dengan PT PRPP, Biro Hukum dan DPPAD di ruang Komisi A, Gedung Berlian, Jalan Pahlawan Semarang.

“Saya minta pak Hendry (Kepala DPPAD=red) lebih mencermati aset aset milik Pemprov, jangan jangan tidak hanya PRPP saja yang bermasalah,” ungkapnya, Rabu (14/1).

Pada kesempatan tersebut, Feri mengharapkan agar pihak DPPAD meningkatkan kemampuan pengelolaan aset agar lebih berdaya guna dan mampu mendatangkan PAD. Oleh karena itu dia minta DPPAD melakukan beberapa langkah taktis.

Langkah langkah tersebut, jelas Feri, adalah melakukan inventarisasi aset, melakukan legal audit, melakukan optimalisasi pengelolaan dan pengawasan serta pengendalian. “Saya memiliki ekspektasi yang tinggi kepada kepala DPPAD untuk bisa melakukan hal tersebut demi Jawa Tengah,” pungkasnya.(Bj13)

Advertisements