Home Headline DPP Partai Demokrat Turunkan Rekom Dukung Hendi-Ita Maju Pilwakot 2020

DPP Partai Demokrat Turunkan Rekom Dukung Hendi-Ita Maju Pilwakot 2020

267
Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dan Hevearita G Rahayu saat menerima surat keputusan dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yodhoyono di Kantor DPP Partai Demokrat

SEMARANG, 23/6 (BeritaJateng.net) – Bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dan Hevearita Gunaryanti Rahayu untuk menjadi calon tunggal di Pilwakot Semarang 2020, sepertinya akan terealisasi.

Hal itu setelah empat partai politik yang memiliki kursi di DPRD Kota Semarang, secara resmi telah mengeluarkan rekomendasi untuk pasangan calon dari PDI Perjuangan tersebut.

Setelah sebelumnya PDIP mengeluarkan rekomendasi beberapa bulan lalu, kemudian disusul Partai Golkar dan PSI yang secara resmi juga akan ikut mengusung pasangan Hendi-Ita (Hendrar Prihadi dan Hevearita Gunaryanti Rahayu) di Pilkada serentak 2020 nanti.

Terbaru, Partai Demokrat juga memberikan rekomendasi kepada pasangan tersebut menuju Pilwakot Semarang 2020-2025.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Semarang, Wahyoe “Liluk” Winarto mengatakan, pasangan Hendi-Ita secara resmi sudah mendapatkan surat keputusan dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yodhoyono di Kantor DPP Partai Demokrat Jalan Proklamasi 41, Menteng, Jakarta Pusat, Senin, 22 Juni 2020.

“Pasangan Hendi-Ita telah selesai melaksanakan wawancara dan bertemu ketum AHY langsung. Dan rekomendasi sudah resmi keluar,” kata Liluk, Selasa (23/6/2020).

Menurutnya, Partai Demokrat akan mendukung pasangan Calon Wali Kota Semarang Hendi-Ita berdasarkan dari kinerja selama ini.

“Partai Demokrat sudah memberikan surat rekomendasi. Keduanya dianggap telah berhasil memimpin Semarang karena prestasi selama memimpin baik dan bersih. Kami berharap program kerjanya bisa dilanjutkan untuk kemajuan Kota Semarang,” ujarnya.

Dia berharap, kepemimpinan Hendi Ita akan lebih baik lagi, terutama melayani dan mensejahterakan masyarakat.
Dengan keluarnya rekomendasi dari empat partai politik, pasangan Hendi-Ita setidaknya sudah mengantongi 30 persen suara partai politik yang memiliki kursi di DPRD Kota Semarang.

Informasi yang didapat, beberapa partai politik lain juga siap mengeluarkan rekomendasi yang sama. Jika suara partai politik di Kota Semarang dominan mengusung calon incumbent tersebut, besar kemungkinan pasangan Hendi-Ita akan melawan kotak kosong di Pilkada Kota Semarang yang akan dilaksanakan pada bulan Desember 2020 nanti. Apalagi hingga kini belum ada bakal calon lain yang muncul untuk bersaing menantang pasangan incumbent tersebut. (El)