Home News Update DPC PDIP Gelar Survei Siapkan Pilwakot Semarang

DPC PDIP Gelar Survei Siapkan Pilwakot Semarang

supriyadi

Semarang, 21/4 (BeritaJateng.net) – Dewan Perwakilan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Semarang akan menggelar survei internal untuk mengukur elektabilitas bakal calon (balon) walikota dan wakil walikota periode 2016-2021.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua bidang Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC PDIP Kota Semarang Supriyadi di Balaikota, (21/4). Menurutnya, survei ini diperlukan untuk mengukur popularitas dan elektabilitas balon.

“Hasil survei ini akan kami sampaikan ke DPP sebagai bahan pertimbangan mereka dalam memberikan rekomendasi kepada balon walikota/wakil walikota nantinya,” terangnya.

Dijelaskan, survei dilakukan oleh pihak ketiga. Dengan demikian tidak perlu ada keraguan dari hasil survei ini nantinya.

Hasil survei juga tidak diumumkan secara terbuka kepada publik ataupan balon. Pasalnya, hasilnya hanya akan disampaikan secara tertutup kepada DPP.

“Survei ini sudah kami lakukan sejak usai pendaftaran Februari lalu. Hasilnya juga sudah ada tapi tidak dapat kami umumkan di sini,” tukasnya.

Supriyadi yang juga Ketua DPRD Kota Semarang menambahkan pihaknya akan segera menggelar sekolah partai. Sekolah ini diperlukan bagi para balon agar mengerti visi misi, cara kerja serta program perjuangan partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

Dengan adanya sekolah partai, maka masing-masing calon pemimpin yang diusung PDIP dapat memahami garis perjuangan partainya wong cilik ini. (Bj05)