Home News Update DPC Partai Demokrat Karanganyar Dukung SBY Jadi Ketua Umum

DPC Partai Demokrat Karanganyar Dukung SBY Jadi Ketua Umum

image

‪KARANGANYAR, 28/3 (Beritajateng.net)- Jelang pelaksanaan Kongres ke- tiga Partai Demokrat yang akan digelar bulan Mei  mendatang di Surabaya, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah menyatakan secara bulat akan mengajukan dan mendukung  Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi Ketua Umum partai berlambang segitiga mercy ini.

Ketua DPC Partai Demokrat, Rinto Subekti  menyatakan bahwa figur Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dinilai sebagi sosok yang paling pantas dan  mumpuni untuk memimpin kembali partai yang sudah mengantarkannya menjadi presiden RI selama dua periode. 

Rinto menjelaskan selama dua periode memimpin bangsa Indonesia dinilai sukses mengemban amanat rakyat dengan berbagai program  yang pro rakyat, pro-job, pro-bussiness dan sebagainya. “SBY sebagai figur yang paling matang dan berpengalaman. Bahkan Pak SBY telah menunjukkan keberhasilannya memimpin bangsa ini dua periode berturut-turut. Pilihan kami harga mati, kami memilih Pak SBY kembali memimpin Partai Demokrat,” jelas Rinto kepada sejumlah wartawan di Karanganyar Jawa Tengah, Sabtu, (28/3/2015).

Alasan lainnya, ungkap Rinto yang juga merupakan anggota DPR-RI Komisi X, SBY dinilai sosok yang paling tepat dan mampu menjadi penyelamat bagi Partai Demokrat yang saat ini sedang mengalami situasi sulit. Sehingga diharapkan mampu menaikkan kembali elektabilitas Partai Demokrat saat pemilu mendatang. 

“Faktanya, ditangan pak SBY, partai kami (Demokrat) mampu memperoleh elektabilitas 10,2% suara pada pemilu legislatuf 2014 lalu. Melampaui prediksi lembaga survey yang menyebutkan perolehan Demokrat hanya sekitar 6%,” terang Rinto. 

Bahkan kader partai Demokrat di daerah khususnya  Karanganyar sudah membukatkan tekat  menitipkan suaranya untuk kembali memilih SBY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat. Karena yang memiliki hak suara hanya 1 yakni ketua DPC saja maka mereka sepakat menitipkan suaranya untuk memilih SBY.  

Selain itu, ujar Rinto SBY dianggap mampu mempererat dan menyatukan hubungan dengan kader yang ada di daerah. Dan harapannya dengan kepemimpinan SBY kembali Partai Demokrat bisa bangkit dan kembali berjaya sebagai pemenang dalam pemilu mendatang. (B24)