Home Headline DPC Demokrat Semarang Deklarasi Dukung Hendi-Ita Tepat di Perayaan HUT Ke-19

DPC Demokrat Semarang Deklarasi Dukung Hendi-Ita Tepat di Perayaan HUT Ke-19

DPC Demokrat Semarang Deklarasi Dukung Hendi-Ita Tepat di Perayaan HUT Ke-19

SEMARANG, 21/9 (BeritaJateng.net) – Partai Demokrat Kota Semarang mendeklarasikan dukungan untuk pasangan petahana Hendrar Prihadi dan Hevearita Gunaryanti Rahayu (Hendi-Ita) pada Pilkada 2020.

Deklarasi dukungan dilakukan tepat pada peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-19 Partai Demokrat yang diselenggarakan di Hotel Santika Semarang, Minggu (20/9/2020).

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Semarang, Wahyoe Winarto mengatakan, pada pilkada sebelumnya partainya mengusung Hendi-Ita.

Kali ini, pihaknya kembali berkomitmen mengusung Hendi-Ita pada Pilwakot Semarang 2020. “Mas Hendi kami ketahui bisa membawa Semarang lebih bagus dan hebat. Bisa mewujudkan Semarang lebih maju,” ungkap Liluk, sapaan akrabnya.

Sesuai arahan ketua umum, lanjut Liluk, Partai demokrat harus memenangkan pilkada di wilayah masing-masing. Dia menegaskan akan mewujudkan hal tersebut meski Hendi-Ita melawan kotak kosong.

“Kami tidak boleh lengah. Kondisi Covid-19 ini harus berhati-hati karena bisa dimanfaatkan oleh pihak lain untuk menyebarkan isu,” ucapnya.

Karena itu, dia akan mengerahkan kekuatan partainya untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada 9 Desember mendatang dan memilih Hendi-Ita.

Partai Demokrat juga mengangkat tema Bersama Kita Kuat Bersatu Kita Bangkit.

Menurutnya dengan mengangkat tema tersebut, target 90 persen kemenangan sangat mungkin tercapai apabila semua partai yang telah berkomitmen mengusung Hendi-Ita bersatu dalam melakukan upaya untuk memenangkan pilkada.

Di sisi lain, Liluk berharap pada usia 19 tahun, Partai Demokrat bisa lebih matang dan lebih kuat. Pengalaman pemilihan umum tahun-tahun sebelumnya akan menjadi bekal untuk bekerja keras pada pesta demokrasi pada 2024 mendatang.

Sementara, Calon Petahana Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengucapkan terima kasih atas dukungan Partai Demokrat pada Pilwakot 2021.

Menurutnya, ini baru pembukaan awal karena pertandingan yang sesungguhnya ada pada masa kampanye.

Hal penting yang harus dilakukan yaitu meyakinkan warga Semarang untuk datang ke TPS dan mewujudkan pilkada yang luberjurdil, aman, dan sehat.

Di sisi lain, mengajak warga untuk memilih Hendi-Ita juga hal yang sangat penting. “Ini perlu ada langkah konsolidasi untuk bisa menyamakan persepsi apa saja yang harus dilakukan di masyarakat untuk datang ke TPS,” ujarnya.

Dia melanjutkan, semua elemen masyarakat akan disasar saat kampanye nanti, termasuk kalangan milenial.

Menurut Hendi, kalangan milenial cinta terhadap kota ini, namun mereka belum merasa memiliki keyakinan dan kemantapan dalam politik.

Pihaknya akan meyakinkan kalangan milenial bahwa datang ke TPS untuk melaksanakan hak demokrasi merupakan kewajiban warga. (El)