Home Headline DP3A Kota Semarang Gelar Rangkaian Kegiatan Hari Anak Nasional 2021

DP3A Kota Semarang Gelar Rangkaian Kegiatan Hari Anak Nasional 2021

Kepala DP3A Kota Semarang, M. Khadik.

Semarang, 23/7 (BeritaJateng.net) – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Semarang menggelar serangkaian acara untuk memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2021.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini peringatan HAN di kota Semarang dilakukan secara daring tanpa tatap muka.

Kepala Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak (DP3A) Kota Semarang, M. Khadik mengatakan, peringatan Hari Anak Nasional (HAN), Pemkot Semarang melalui DP3A menggelar berbagai kegiatan yang menyesuaikan kondisi pandemi yakni dengan virtual.

“Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) ini merupakan momentum penting untuk menggugah kepedulian dan partisipasi masyarakat dalam pemenuhan hak anak serta mendapatkan perlindungan dari kekerasan dan diskriminasi,” ujar Khadik.

Menurut Khadik, tantangan pandemi Covid-19 berimplikasi pada masyarakat terutama anak mengalami berbagai persoalan seperti masalah
pengasuhan bagi anak yang orangtuanya positif Covid-19, kurangnya kesempatan bermain dan belajar serta meningkatnya kasus kekerasan selama pandemi.

“Berdasarkan tantangan tersebut, maka tema Hari Anak Nasional tahun 2021 di Kota Semarang ‘Anak Hebat, Tangguh Hadapi Pandemi Covid 19’,” ujar Khadik.

Peringatan Hari Anak Nasional di kota Semarang diisi dengan berbagai kegiatan menarik dan mengedukasi seperti, talkshow, webinar, podcast, bincang on line bocah Semarang (B.O.B.S.), twibbon.

Tak hanya itu, ada pula berbagai perlombaan untuk pelajar SD dan SMP, diantaranya lomba baca puisi, lomba tik tok bersama orang tua, lomba membuat poster, lomba videografi, dan lomba iklan layanan masyarakat. (Ak/El)