Home News Update Doa untuk Indonesia, Puluhan Santri Gelar Nariyahan Nusantara

Doa untuk Indonesia, Puluhan Santri Gelar Nariyahan Nusantara

Semarang, 21/9 (BeritaJateng.net) – Untuk mendoakan keselamatan bangsa dan negara Indonesia, puluhan santri Majelis Taklim Al Jannah dan kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengikuti kegiatan pembacaan sholawat nariyah yang bertajuk “Nariyahan Nusantara” di Perum Klipang Blok P No. 9 Semarang.

Acara tersebut dipimpin langsung oleh anggota DPRD Kota Semarang dari PKB, HM Rohaini dengan membaca sholawat nariyah sebanyak 4444 kali yang dilanjutkan tahlil bersama.

“Seperti kita ketahui, Indonesia sekarang sedang mengalami darurat, baik darurat korupsi, pornografi, narkoba dan darurat akhlak. Semua ini cobaan dari Allah SWT dan sebagai kesadaran bersama kami menggelar doa dan dzikir bersama,” ujarnya usai pimpin doa.

Rohaini mengatakan, selain mendoakan agar bangsa dan negara selamat, dengan pembacaan sholawat nariyah juga tidak lain adalah upaya ikhtiar agar Indonesia bisa keluar dari berbagai macam kesulitan, terutama kesulitan ekonomi.

“Ikhtiar menjadi jalan yang bisa kita lakukan sekarang ini. Tidak lupa juga kami kirim doa kepada arwah para lelulur dan para pemimpin bangsa yang telah mendahului kita,” katanya menambahkan.

Selain diselenggarakan di daerah pemilihannya, HM Rohaini menambahkan, kegiatan serupa juga dilakukan di Kantor DPC PKB Kota Semarang. Hal ini dilakukan, selain sebagai instruksi DPP PKB kepada seluruh DPC se-Indonesia, pembacaan sholawat nariyah juga merupakan medium konsolidasi batin dan spiritual umat muslim Indonesia dan kader PKB.

“Kalau soal kaitannya dengan partai, ini jelas menjadi pemicu semangat kader dalam menyolidkan barisan. Saya harap ini bukan hanya dilakukan oleh PKB, namun oleh semua umat muslim yang ada di Indonesia secara terus menerus, baik perseorangan maupun berjama’ah,” pungkasnya. (Bj05)

Advertisements