Home News Update DKP Antisipasi Pohon Tumbang Dimusim Penghujan

DKP Antisipasi Pohon Tumbang Dimusim Penghujan

Budi Prakoso
Budi Prakoso
Budi Prakoso

Semarang, 28/1 (BeritaJateng.net) – Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) kota Semarang mengantisipasi adanya pohon tumbang di musim penghujan tahun ini dengan melakukan pengawasan dan pemangkasan pohon yang rindang serta menebang batang pohon yang sudah tua dan kropos.

Kabid Pertamanan Dinas Kebersihan dan Pertamanan kota Semarang, Budi Prakoso mengatakan, pihaknya sudah jauh-jauh hari sebelum datangnya musim penghujan sudah melakukan pemangkasan pohon dan pemotongan pohon yang sudah tua.

Menurutnya, pemangkasan pohon dilakukan di sejumlah jalan protokol di kota Semarang.

“Kami juga terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat, khususnya pada saat hujan deras disertai angin kencang agar menghindari jalan yang ada pohonnya karena dinilai membahayakan,” ujar Budi.

Budi menambahkan, pihaknya akan melakukan penebangan dan pemangkasan pohon secara merata di semua wilayah yang sekiranya dalam analisis DKP membahayakan masyarakat khususnya pengguna kendaraan bermotor di jalan raya.

“DKP juga menghimbau masyarakat bila menemui pohon yang sekiranya membahayakan agar bisa melaporkannya ke DKP,” ujar Budi. (BJ05)

Advertisements