Home Headline Djihartono : Tak Akan Sepelekan Bentuk Teror di Gereja

Djihartono : Tak Akan Sepelekan Bentuk Teror di Gereja

Semarang, 24/12 (Beritajateng.net) – Polrestabes Semarang tidak akan menyepelekan berbagai bentuk teror yang ditujukan ke Gereja Katedral Semarang menjelang perayaan Natal.

“Ada surat kaleng yang dikirim secara berulang setiap tahun,” kata Kapolrestabes Semarang Komisaris Besar Djihartono di Semarang, Rabu.

Menurut dia, surat berisi ancaman tersebut selalu ditindaklanjuti meski selalu terjadi menjelang perayaan di gereja tersebut.

“Sudah identifikasi identitas pengirim surat kaleng tersebut. Kalau melihat kondisi fisiknya, bisa juga belum tentu orang itu yang melakukannya,” katanya.

Terpisah, salah seorang pengurus Gereja Katedral Semarang Romo Luhur Prihadi mengakui tentang ada surat teror yang berisi ancaman akan melakukan kekacauan saat ibadah itu.

Ia menuturkan surat teror tersebut sudah berulang kali ditujukan ke gereja tersebut dengan identitas pengirim yang lengkap.

“Selalu kami laporkan ke kepolisian dan sudah ditindaklanjuti,” katanya.

Ancaman teror tersebut terakhir kali dilakukan pada saat perayaan Paskah lalu.

Ia juga mendapat laporan dari jemaat yang memperolh pesan singkat yang berisi teror.

Dengan pengamanan gabungan dari kepolisian, TNI dan elemen masyarakat lainnya, kata dia, perayaan Natal di Gereja Katedral diharapkan berjalan lancar. (ant/BJ)