Home Headline Diwarnai Kejar-kejaran Pengedar Narkoba Tak Berkutik di Tengah Sawah

Diwarnai Kejar-kejaran Pengedar Narkoba Tak Berkutik di Tengah Sawah

Diwarnai Kejar-kejaran Pengedar Narkoba Tak Berkutik di Tengah Sawah
        Blora, 9/2 (BeritaJateng.net) – Jajaran Satuan Narkoba Polres Blora kembali menunjukan taringnya, kali ini berhasil menangkap seorang pria warga Dukuh Plosokulon, Desa Kediren, Kec. Randublatung, Kab. Blora, yang kedapatan menjual dan mengedarkan narkotika jenis sabu-sabu sebanyak belasan paket.
        Saat penangkapan, sempat diwarnai aksi kejar-kejaran antara pelaku dengan petugas kepolisian. Namun berkat kesigapan petugas, tersangka yang bernama kahir (46) alias salewang akhirnya berhasil diamankan di area persawahan.
         Kasat Narkoba mengatakan, penangkapan terhadap pemuda penjual barang laknat itu dilakukan pada Jumat ( 9/2/2018) malam kemarin sekitar pukul 22.50 WIB.
        Salewang ditangkap di kawasan persawahan turut Desa Kediren yang tak jauh dari rumahnya. Sempat terjadi kejar-kejaran antara petugas dengan tersangka sebelum tertangkap.
Diwarnai Kejar-kejaran Pengedar Narkoba Tak Berkutik di Tengah Sawah

Kasat Narkoba menjelaskan saat tertangkap dan digledah petugas hanya menemukan satu paket narkoba jenis sabu-sabu dengan berat 0.24 gram yang dibungkus plastic klip bening. Kemudian setelah dibawa dan dilakukan pemeriksaan oleh penyidik, tersangka mengakui membuang sebanyak 11 paket barang bukti lainnya saat mencoba melarikan diri di area persawaan tersebut.

          “Dari keterangan tersangka tadi pagi kami langsung menuju kembali ke TKP dan dari hasil pencarian, kita temukan barang bukti tambahan 11 paket sabu siap edar dengan berat masing-masing 1.5 gram yang disimpan dalam dompet pelaku. Beruntung barang bukti tersebut tidak hilang,” jelas Kasat Narkoba.
         Selain mengamankan barang bukti yang totalnya sebanyak 12 paket siap edar itu, polisi juga mengamankan uang tunai senilai Rp 640 ribu, satu buah HP, tiga buah pirek kaca, tiga korek api gas dan satu bungkus rokok.
          Diketahui tersangka Salewang yang kesehariannya berjualan daging anjing ini memang sudah menjadi incaran Satuan Narkoba Polres Blora. “Salewang memang sudah kami incar, dari informasin yang masuk dia sebagai penjual sabu-sabu dan sudah kami intai,” tambahnya.
          “Kami masih mendalami kasus ini untuk dikembangkan. Pelaku sudah dilakukan penahanan guna proses hukum lebih lanjut dan hasil penyidikan pelaku dijerat pasal psl 114 jo 112 UU No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika,” pungkas AKP Suparlan.
(MN/El)