Home Hukum dan Kriminal Ditinggal Shalat Jumat Mobil Disatroni Pencuri

Ditinggal Shalat Jumat Mobil Disatroni Pencuri

Ilustrasi

Ilustrasi

Kudus, 27/3 (Beritajateng.net)-Selesai menjalankan sholat Jumat di Masjid Jami Sawahan yang ada di Kelurahan Purwosari, Kecamatan Kudus Kota, Thoriqussaiq (23) warga Desa Undaan Kidul RT 03/ RW 02, Kecamatan Undaan Kudus bergegas menuju mobilnya. Namun, setibanya disamping modil, pemuda ini terkejut mendapati kaca mobil depan sebelah kanan pecah dan pintu terbuka.

Menyadari mobil Daihatsu Luxio Pick-up bernomor H 1913 UE dikerjain maling, Thoriq mencoba memeriksa barang yang ditinggal didalam mobil. Kecurigaan Thoriq terbukti, barang berharga yang ditinggal didalam mobil diantaranya laptop merek Axio, dua HP Nokia dan Mitto raib.

Dalam kedaan panic, korban berusaha menemui warga yang berada di parkir Jalan Subkhan untuk menanyakan apakah ada yang mengetahui orang yang menjahili mobilnya. Ternyata, warga yang saat itu berada disekitar mobil korban tidak ada yang melihatnya karena mereka juga baru selesai menjalankan ibadah sholat Jumat.

Karena dua telepon genggamnya hilang, Thoriq minta tolong warga menghubungi polisi untuk melaporkan kejadian tersebut. Tidak lama kemudian, polisi datang dan melakukan pemeriksaan termasuk minta keterangan beberapa warga.

Menurut korban, akibat kejadian tersebut dia mengalami kerugian sekitar Rp 6 juta. Korban mengaku tidak menduga mobilnya akan disatroni pencuri ketika ditinggal ke masjid. Sementara korban dan mobilnya dibawa ke Mapolres Kudus untuk dimintai keterangan.

”Kasus ini masih dalam penyelidikan,” terang petugas Serse Polres Kudus yang datang ke tempat kejadian perkara (TKP). (BJ12)